oleh

11 ABK KM Aviat Samudera yang Tenggelam di Laporkan Selamat

Balikpapan – Sebelas ABK Kapal Aviat Samudera muatan garam dan bawang yang tenggelam di perairaan Timur Laut Sakala Bagian Utara Lombok, NTB, dilaporkan selamat, Senin (5/8) pagi. Kesebelas ABK itu kini berada di Balikpapan, untuk pemeriksaan kesehatan.

Kasi Operasi dan Siaga Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Balikpapan Octavianto mengatakan, informasi tersebut diterima dari Kodim Penajam Ibrahim, sekira pukul 10.00 WITA.

Menurut Octavianto, ABK KM Aviat Samudera diselamatkan oleh kapal nelayan KM Restu Alam I A yang sedang melintas dengan tujuan Manggar, di Balikpapan.

Diketahui, kapal yang membawa 220 ton garam dan 85 bawang merah tersebut tenggelam, pada Jumat (2/8) pagi, setelah mulai berlayar sehari sebelumnya, Kamis (1/8).

Saat itu kapal berlayar dengan tujuan dari Bima menuju Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Di tengah perjalanan, kapal mengalami patah as kemudi yang menyebabkan air masuk melalui palka, sehingga kapal tidak bisa berfungsi. ABK berusaha menguras air yang telah masuk di kapal, namun kapal tetap tenggelam.

“Sekarang 11 ABK sedang menjalani pemeriksaan kesehatan lanjutan di Puskesmas Manggar,” demikian Octavianto. (kmn/vda)

Keterangan Korban Selamat:

1. Akdin Adin / Nakhoda
2. Ramlin / KKM
3. Jamaludin / Mualim
4. Aflan Darahi / Masinis
5. Firdaus / Juru Mudi
6. Dadi Darmawan / Juru Mudi
7. Rustam / Juru Mudi
8. Adi Syahputra / Juru BBM
9. Ahmad Ali / Juru BBM
10. Bagus Susmito / Juru BBM
11. Sudirman / Juru Koki

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.