oleh

12 Atlet Dayung Binaan PODSI Kukar Masuk PON XX Papua

Kutai Kartanegara, Kaltimnow.id – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kutai Kartanegara (Kukar) patut berbangga hati. Atlet dayung binaan Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Kukar menjadi penyumbang atlet terbanyak untuk Kaltim di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021.

Dari 22 atlet dayung yang berlaga di tanah Papua nantinya, 12 atlet Kukar masuk list dalam rombongan dayung Kaltim. Lebih 50 persen dari jumlah atlet Kaltim diambil Kukar, kemudian sisanya dari PPU, Kubar, Paser dan Balikpapan.

Ini dianggap pembinaan atlet di Kukar terbilang sukses. Mampu menelurkan atlet potensial untuk Kaltim. Bahkan apresiasi pun langsung terlontar dari mulut Ketua KONI Kukar, Rahman.

“Ini menandakan pembinaan atlet Kukar khususnya di cabang olahraga dayung cukup baik,” jelas Rahman pada awak media.

Target pribadi pun diembannya, bagaimana meningkatkan pembinaan atlet diseluruh cabang olahraga (cabor). Tidak hanya cabang dayung saja. Ia Memastikan banyak lagi atlet asal Kukar, menjadi bagian tim Kaltim untuk PON selanjutnya. Jika perlu diajang bergengsi lainnya, tidak hanya tingkat nasional, bahkan internasional, seperti Sea Games hingga Asian Games.

“Target kami tentunya bisa berprestasi membawa Kaltim sekaligus mengharumkan nama Kukar di setiap olahraga yang diikuti,” lanjutnya.

Dalam ajang PON XX Papua, kontingen PODSI Kaltim akan melakoni tujuh nomor pertandingan. Yakni Slalom Kayak, Slalom Kano, dan lima nomor tanding untuk Dragon Boat.

“Dragon Boat sendiri kontingen PON Kaltim mengikuti lima nomor tanding yaitu jarak 1000 meter putra, jarak 200 meter putra, mix jarak 100 meter, mix jarak 500 meter dan mix jarak 200 meter,” ungkap Rahman. (adv/ant)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed