oleh

130 Peserta Lakukan Persiapan Pengibaran Bendara Merah Putih Bawah Laut Pangempang

Kutai Kartanegara – Sebanyak 130 peserta gabungan dari TNI, Polri dan kelompok diving Kalimantan Timur, melakukan gladi bersih pengibaran bendara merah putih bawah laut Pangempang, Desa Tanjung Limau, Kecamatan Muara Badak, Kabupaten Kukar, pada Rabu (14/08/2019).

Persiapan dilakukan untuk pelaksanaan upacara bendera yang akan digelar pada Kamis (15/08/2019) pagi, dalam rangka HUT ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2019.

“Kita melaksanakan secara optimal mulai dari hari kemarin. Hari ini kita sudah melaksanakan gladi, jadi kita sudah ikutkan untuk peserta yang ikut penyelaman, mulai dari teknis penyiapan kemudian pergerakan dari dermaga menuju lokasi sampai dengan teknis pelaksanaan upacara disana dan kita sudah siap,” kata Palaksa Lanal Balikpapan Mayor Laut (P) Khairul Anwar yang juga sebagai Ketua Panitia Pelaksana.

Kegiatan ini dilkaksanakan oleh Pangkalan TNI AL Balikpapan yang bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Kukar.

“Untuk personil peserta 100 orang, kemudian kepanitian 30 orang. Jadi total seluruhnya 130 orang,” ujarnya.

Khairul juga menambahkan, selain dalam rangka merayakan Kemerdekaan RI ke-74, kegiatan ini juga sebagai menumbuhkan jiwa nasionalisme dan memperkenalkan destinasi wisata yang ada di Kabupaten Kukar. (her)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *