oleh

15 Pengurus ABI Kaltim Periode 2020-2024 Resmi Dilantik

Samarinda – Sebanyak 15 Dewan Pengurus Wilayah Ahlulbait Indonesia (ABI) Kalimantan Timur periode 2020-2024 resmi dilantik, yang berlangsung di gedung Olah Bebaya kantor Gubernur Kaltim, pada Minggu (08/03/2020) siang.

Acara seperti biasa dibuka dengan lantunan ayat suci Alquran dan menyanyikan lagu Indonesia raya dilanjutkan dengan hymne ABI.

Ketua DPW ABI Kaltim Sayid Thoriq Assegaf mengatakan, 15 kepengurusan periode yang ketiga ini mewakili dari unsur penasehat dan pengurus.

“Alhamdulillah hari ini semua hadir kecuali satu orang penasehat kita yang keluarganya barusan meninggal sehingga tidak bisa hadir,” ungkapnya.

Kegiatan ini, lanjutnya juga dirangkai dalam peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW, agar keberkahan lebih dari hanya sekedar pelantikan saja.

Ia berharap kedepan masyarakat syiah Kaltim mendapatkan pengakuan secara legal formal, sosial dan secara spiritual. Selain itu juga, bisa memberikan kiprah dan kontribusi buat kebaikan masyarakat Kaltim.

“Bahwa kami bagian integral dari Islam dan tidak terpisahkan dari Islam. Jadi saling bekerja sama agar Islam ini terbang lebih tinggi mencapai kejayaannya dan tidak ada memisahkan satu sama lain,” tegasnya.

Dia mengatakan Ahlulbait Indonesia Kaltim sudah berdiri pada tahun 2010 dan saat ini sudah memiliki 5 Dewan Pengurus Daerah dan 2 lainnya masih dalam persiapan untuk dikembangkan. (kmn)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *