oleh

16 Kafilah Masuk Final, MTQ Kecamatan Tenggarong Optimis Juara di MTQ

Kutai Kartanegara, Kaltimnow.id – Kecamatan Tenggarong melalui Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) saat ini sedang meningkatkan pembinaan kepada seluruh peserta.

Pada pembukaan MTQ tingkat kabupaten di Kecamatan Muara Badak, Bupati Edi Damansyah berpesan kepada seluruh camat untuk lebih meningkatkan kualitas pembinaan.

Merespon hal itu, Camat Tenggarong, Arfan Boma menginstrusikan kepada Muksin Kasi Kesra yang juga sekaligus Sekretaris Umum MTQ Kecamatan Tenggarong, untuk maksimal dalam pembinaan.

“Dan untuk khusus Kecamatan Tenggarong bertekad lebih memperhatikan dan membina yang akan lebih baik lagi kepada seluruh peserta. Khususnya untuk di bidang pembinaan serta pengembangan seni baca Al quran, untuk mencetak warga Kecamatan Tenggarong,” katanya kepada Kaltimnow.id, pada Rabu (03/11/2021) siang.

Kemudian, Muksin juga menjelaskan pada penyelenggaraan MTQ Ke 42 tingkat Kabupaten 2021 ini, Kecamatan Tenggarong mengirimkan sebanyak 42 orang dari 13 cabang yang diikut sertakan.

“Ada 42 orang yang mewakili Kecamatan Tenggarong, dan sampai hari ini kafilah Tenggarong menempatkan 16 orang yang masuk final,” jelasnya.

Lebih lanjut, Muksin berharap Kecamatan Tenggarong dapat menjadi juara umum di MTQ pada tahun ini.

“Insyaallah bisa kembali merebut juara umum ke 13 kalinya. Dan untuk cabang andalan dari Kecamatan Tenggarong adalah kaligrafi, tilawah dewasa, tartil, qiraat mujawad, tafsir, bahasa Arab, tahfiz 10 dan 30 juz. Dan cabang lainnya tidak menutup kemungkinan bisa terjadi untuk menjadi juara 1 atau 2,” pungkasnya. (adv diskominfo/ant)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.