oleh

180 RT Kecamatan Muara Badak Terima Laptop dari Bupati Kukar

Tenggarong – Sebanyak 180 RT yang ada di 13 Kecamatan Muara Badak mendapatkan fasilitas berupa laptop. Program satu RT satu Laptop itu diserahkan langsung oleh Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah didampingi Kepala Dinas Catatan Sipil (Disdukcapil) Muhammad Iryanto, yang berlangsung di Aula BPU Desa Badak Ilir, Sabtu (11/07/2020).

“Penyerahan program 1 RT 1 Laptop ini merupakan komitmen pemerintah daerah dalam upaya memfasilitasi sekaligus mempercepat kinerja para RT berbasis Informasi dan Teknologi (IT),” kata Edi Damansyah.

Diketahui, Kecamatan Muara Badak memiliki 13 Desa yakni desa salo Palai dengan jumlah 9 Rt, Saliki 11 Rt, Tanah Datar 13 Rt, Muara badak Ilir 14 Rt, Tanjung Limau 17 Rt, Suka Damai 11 Rt, Badak Mekar 9 Rt, Batu Batu 6 Rt, Sungai Bawang 5 Rt, Gas Alam 28 Rt, Muara Badak Ulu 14 Rt, Salo Cella 13 Rt dan desa Badak Baru 30 Rt.

Dalam kesempatan itu juga turut diserahkan 4.500 masker kain bantuan dari Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) melalui Dinas Koperasi dan UKM Kukar yang diperuntukkan bagi para pelaku usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang ada di wilayah Muara Badak.

Penyerahan ribuan masker tersebut juga sebagai upaya mendukung pemerintah daerah dalam upaya mencegah pandemi Covid-19.

“Ya, virus ini seperti musuh yang tidak terlihat, jadi selain menggunakan masker sebagai pelindung, tetaplah menjaga jarak. Kalau ada pembeli di warung, bapak, ibu bisa langsung mengimbau untuk selalu menjaga jarak,” Himbau Edi Damansyah. (nin)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.