oleh

19 Bangunan Terbakar di Jalan Lambung Mangkurat Samarinda

Samarinda – Kebakaran terjadi di Jalan Lambung Mangkurat RT 33 dan Jalan Aziz Samad, Gang Mansur RT 33, Kelurahan Pelita, Kecamatan Samarinda Ilir, pada Sabtu (06-06-2020) pagi. Sebanyak 19 bangunan yang terdiri dari 5 toko dan 14 rumah ludes terbakar.

Menurut informasi yang diterima oleh Damkar Samarinda, kebakaran terjadi sekitar pukul 04.45 Wita. Untuk memadamkan api, petugas menerjunkan belasan unit truck pemadam gabungan dari Disdamkar dan PMK swasta serta mesin portable relawan.

“Ada sekitar 12 unit truck pemadam dan 12 mesin potable relawan yang datang ke lokasi untuk memadamkan api disini. Dan para relawan gabungan Kota Samarinda juga ada disini untuk membantu para petugas,” Kata Surnadi Siman Staff Dinas Pemadam kebakaran Kota Samarinda, Sabtu (06/06/2020) pagi.

Petugas kebakaran sempat mengalami kesulitan saat mendatangi lokasi karena kurangnya sumber air dan juga lokasinya yang berada di gang sempit.

“Kendalanya, kurangnya sumber air sekitar lokasi tersebut, sama waktu menuju titik api banyak gang yang sempit atau kecil-kecil serta kebanyakan disana rumahnya dari kayu jadinya cepat sekali api membesar,” jelasnya.

Beruntung api berhasil dipadamkan sekitar 2 jam kemudian. Untuk sementara ini penyebab kebakaran masih belum diketahui.

“Alhamdulillah, api dapat kita tangani selama kurnag lebih 1 jam 40 menit dari pukul 04.45 hingga 06.20 Wita,” tuturnya.

Akibat peristiwa tersebut, sebanyak 26 Kepala keluarga (KK) dan 104 jiwa kehilangan tempat tinggal. (mer)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *