oleh

22 Pelaku Kreatif Unjuk Karya di Pekan Kreatif Kaltim 2019

Samarinda – Pekan Kreatif Kalimantan Timur 2019 akan berlangsung pada tanggal 22-24 November 2019, di Outdoor Duta Rasa Foodcourt Bigmall Samarinda.

Dalam acara tersebut menghadirkan 22 pelaku kreatif binaan Dinas Perindustrian, Perdagangan Koperasi dan UKM Kalimantan Timur.

Para pelaku kreatif menampilkan karya-karya produksinya dari berbagai daerah. Selain menampilkan karya-karya produksinya juga memberikan peragaan proses produksi kepada kepada pengunjung.

Acara pembukaan dihibur Lokal Hero dan Band dengan genre musik berbeda-beda dalam nuansa musik milenial, pada 22 November 2019 pukul 20.00 Wita.

Selain itu, selama kegiatan ada lomba band kreasi, tari daerah jepen, modern dance serta lomba mewarnai dan menghias kue dengan peserta 1.300 orang.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Timur Sri Wahyuni mengatakan, kegiatan ini merupakan ajang bagi para pelaku kreatif berbasis seni budaya dan berbasis desain multimedia.

“Kegiatan ini bertujuan mengembangkan dan meningkatkan serta memajukan para pelaku ekonomi kreatif di Kaltim dan mampu menghasilkan karya-karya yang berdaya saing,” ungkapnya.

Ia berharap pelaku kreatif Provinsi Kalimantan Timur semakin kreatif dengan produksi karya-
karyanya sehingga Kalimantan Timur semakin dikenal sebagai daerah kreatif

Diakhir acara akan diumumkan nilai rupiah yang terkumpul selama kegiatan berlangsung.

Panitia menyiapkan uang pembinaan, trophy dan piagam penghargaan bagi para pemenang.

Pemberian trofi kepada para pemenang dilaksanakan pada malam penutupan pada tanggal 24 November 2019 pukul 20.00 WITA. (adv)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.