oleh

42 Kim Desa Batuah Siap Perkenalkan Potensi Desa

Kukar, kaltimnow.id – Desa Batuah, Kecamatan Loa Jalanan, bentuk 42 Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) dan siap mengangkat potensi di desa. Hal itu berkat adanya dorongan dan dukungan dari Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar).

Tidak hanya 42 KIM yang terbentuk, tetapi di Desa Batuah sendiri telah membentuk 84 Dasa Wisma. Dan memiliki 49 Rukun Tetangga (RT). Dan setiap Rt nya ada KIM.

“KIM dan Dasa Wisma ini berbarengan, dan di Desa Batuah perlu diangkat melalui KIM,” kata, Kepala Desa (Kades) Batuah, Abdul Rasyid, Rabu (2/12/2020).

Melihat perkembangan informasi yang sangat pesat, dan aktifnya masyarakat dalam menggunakan media sosial (medsos) akan dapat mudah KIM dalam menyampaikan informasi.

“Menjadi digital marketing dalam memasarkan produk asli Desa Batuah dan hal-hal tentang desa,” jelasnya.

Pria yang akrab dipanggil Rasyid ini menerangkan, dengan wilayah desa yang cukup ulas, pihaknya pun harus mulai bergerak ditingkat dasar, dari RT ke RT. Sehingga membentuk akar yang kuat dan memudahkan dalam membangun desa.

“Semua itu dari RT, apa saja permasalahan dan yang dibutuhkan. Dan kita sudah tahu harus melakukan apa. Dengan adanya KIM dapat bermanfaat dan membantu untuk desa,” pungkasnya. (adv/ant)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *