oleh

9 Orang Positif Corona di Kaltim, Terbanyak di Balikpapan

Samarinda – Dinas Kesehatan Kalimantan Timur kembali mengupdate perkembangan kasus terkait virus corona di Kalimantan Timur. Sejauh ini, sudah ada 9 Pasien Dalam Pengawasan (PDP) positif Corona atau Covid-19.

Data itu disampaikan oleh Plt Kepala Dinas Kesehatan Kaltim Andi Muhammad Ishak saat konferensi pers di kantornya, Jalan AW Syahranie Samarinda, pada Jumat (20/03/2020) sore.

Kasus positif Corona ini tersebar di beberapa titik di Kaltim, terbanyak di Kota Balikapan.

“Kasus Covid-19 hari ini terdapat penambahan 6 kasus terkonfirmasi positif. Berasal dari Balikpapan 5 kasus dan Kukar 1 kasus. Jadi hingga hari ini ada 9 kasus,” katanya.

Lanjutnya, kasus PDP terdapat penambahan 7 kasus. Penambahan terdapat dari Berau 1 kasus, Samarinda 5 kasus dan Kukar 1 kasus. Sehingga kasus PDP menjadi 46 kasus.

Sementara itu, Orang Dalam Pemantauan (PDP) di Kaltim terdapat penambahan 353 kasus dari total 561 kasus. Namun dari tanggal 31 Januari 2020 hingga saat ini yang selesai dari pemantauan sebanyak 135 kasus.

“Penambahan berasal dari Kota Balikpapan sebanyak 201, Samarinda 68 kasus, Paser 51 kasus, Berau 11 Kasus, Kutai Barat 1 kasus, Kutai Kartanegara 30 kasus, Kutai Timur 15 kasus dan Botang 12 kasus,” jelasnya. (kmn)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.