oleh

Aktif Penanganan Covid-19, GPEI Kaltim Beri Penghargaan Kepada KKP Samarinda

Samarinda – Dewan Pengurus Daerah Gabungan Perusahaan Ekspor Indonesia (GPEI) Kalimantan Timur memberikan penghargaan kepada Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas II Samarinda, pada Senin (22/06/2020) siang. Penghargaan diberikan karena dinilai aktif menjaga kawasan lingkungan Pelabuhan Samarinda dari Covid-19.

“Kami berikan penghargaan dalam bentuk plakat atas prestasinya, karena sejak awal bulan Januari KKP Kelas II Samarinda sudah melaksanakan kegiatan menjaga lingkungan Pelabuhan dari Covid-19,” Kata Ketua DPD GPEI Kaltim M. Hamzah, saat ditemui di hotel Aston Samarinda.

Ia mengatakan, sangat mengapresiasi kinerja KKP Kelas II Samarinda yang memberikan pelayanan secara gratis dan berkerja dengan keterbatasan.

“Semua pelayanan yang diberikan gratis dengan keterbatasanya bekerja selama 24 jam. Kita juga merasa aman sehingga kita berani beraktivitas. Selain itu kita juga tau apa aja yang harus dihindari selama pandemi Covid-19,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala KKP Kelas II Samarinda Sabilal Rasyad mengatakan, sangat berterima kasih kepada GPEI Kaltim yang sudah menilai kinerjanya. Dengan adanya penghargaan ini menjadi penyemangat KPP untuk bekerja lebih baik pagi ke depannya.

“Sebenarnya kami ga memikirkan penghargaan, yang penting kami melaksanakan tugas secara maksimal baik di bandara dan pelabuhan sesuai aturan yang ada. Namun ini menjadi penyemat kami,” katanya.

Lanjut Sabilal, untuk penanganan Covid-19 di Pelabuhan Samarinda tidak bekerja mengenal waktu karena kapal yang datang juga tidak ada waktunya, kecuali di bandara.

Selama ini, ia mengatakan sudah menghabiskan 2.000 rapid test. Pihaknya juga mengaku sudah mendapatkan bantuan dari Pemerintah Provinsi 1.000 rapid test.

“Kalau banyak kapal yang datang kemudian ABK nya juga banyak, ya cepat habisnya. Tapi rata-rata sekitar 1,5 bulan 2.000 rapid test. Namun rapid test tersedia atau tidak kami tetap bersemangat terus untuk mengerjakan ini. Kalau tidak ada rapid test, otomatis melakukan pemeriksaan manual,” jelasnya. (kmn)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.