oleh

Anggota DPRD Kaltim Soroti Batas Wilayah Kutim dan Berau yang Belum Capai Titik Terang

Samarinda, Kaltimnow.id – Permasalahan batas wilayah antara kabupaten Kutai Timur dan kabupaten Berau hingga saat ini belum menemukan titik terang.

Bahkan kedua pimpinan dari kabupaten tersebut diketahui sudah melakukan pertemuan di Kantor Gubernur Kalimantan Timur.

Anggota DPRD Kaltim Agil Suwarno yang berasal dari daerah pemilihan Bontang- Kutim- Berau yang juga sebagai anggota Komisi I pun angkat bicara. Dia bahkan mengaku sudah melakukan komunikasi di pemerintah setempat.

“Terakhir saya sudah melakukan komunikasi dengan pihak Pemkab Kutim, memang itu menjadi program utama mereka untuk menyempurnakan batas kabupaten,” ucap Agil saat dihubungi melalui telepon, pada Senin (24/05/2021).

Lebih lanjut, dalam waktu dekat dirinya akan mengusulkan ke Komisi I DPRD Kaltim untuk menjadwalkan penyelesaian persoalan tersebut.

“Minimal batas kabupaten kapan tuntasnya, kemudian apa saja kendala sehingga sampai saat ini kenapa sampai berlarut-larut,” papar Agil yang juga sebagai Anggota DPRD Kaltim dari Fraksi PDI Perjuangan.

Agil juga menyampaikan, mengenai permasalahan batas wilayah yang juga menjadi keluhan masyarakat saat dirinya melakukan reses beberapa saat yang lalu di Kutim dan Berau.

“Kami juga akan meminta bantuan dari biro pemerintah dan hukum provinsi untuk memastikan tugas itu,” tuturnya.

Penulis: Chintia

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.