oleh

Bagikan Makanan Pendamping ASI, Ananda Emira Moeis Harap Generasi Penerus Bangsa Berkualitas

Samarinda, Kaltimnow.id – Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Kalimantan Timur (Kaltim) Ananda Emira Moeis memfasilitasi program pemerintah pusat untuk mempercepat penyaluran makanan pendamping ASI bagi balita dan ibu hamil, untuk menunjang proses tumbuh kembang anak sejak dini.

Kegiatan untuk penyaluran makanan pendamping ASI tersebut sudah terjadi dibeberapa titik di Samarinda, dan kali ini terlaksana di Posyandu Anggrek Putih, Jalan Padat Karya, Gang Ketapang, RT 48, Kelurahan Loa Bakung, Kecamatan Sungai Kunjang, pada Selasa (16/08/2022).

Nanda panggilan akrabnya menyampaikan, bahwa kegiatan ini menjadi salah satu fokus PDI Perjuangan yang berafiliasi penuh dengan pemerintah, dalam melahirkan generasi penerus bangsa yang kuat dan sehat.

Ketua fraksi PDI Perjuangan DPRD Kaltim tersebut, mengatakan kegiatan pembagian makanan pendamping ini sudah berlangsung sejak sepekan lalu, dirinya berharap Indonesia terkhusus Samarinda dapat memiliki Sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas.

“Makanya ini kita mulai dari anak-anak dengan memberikan gizi, vitamin, dan protein yang cukup. Bahkan dari ibu hamil harus sehat, ibu menyusui juga harus sehat,” katanya.

Nanda mengaku, pada kunjungan kali ini ke beberapa posyandu senang melihat bayi dan balita, yang dilihatnya dalam keadaan sehat serta ceria.

“Harapan terkhusus di Samarinda anak-anak. generasi penerus bangsa bisa mempunyai gizi yang bagus. Dan kami juga berharap kepada semua ibu-ibu dapat ulet dan memperhatikan gizi makanan anak-anaknya,” ujarnya.

Diakhir dirinya juga menyebutkan, asupan tambahan bagi bayi, balita, dan ibu hamil yang dia bantu menyalurkan sebanyak 3 ton.

“Itu khusus untuk Samarinda saja. Tapi penyaluran ini juga dilakukan di seluruh wilayah Indonesia,” tutup Nanda.

Penulis: Cintia Rahmadani

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.