oleh

Balita 3 Tahun Luka Setelah Digigit Monyet Ekor Panjang

Samarinda – Seorang balita berusia 3 tahun di Jalan M Said, Gang Kita, Blok N, Kelurahan Lok Bahu, Kecamatan Sungai Kunjang diserang seekor monyet ekor panjang, pada Selasa (09/06/2020) pagi. Akibat kejadian itu, korban mengalami luka serius dibagian wajah dan tangannya.

Peristiwa ini berawal saat sang balita sedang asyik bermain disekitar rumah, namun tiba-tiba seekor monyet datang dan langsung menyerang.

“Biasa main disekitaran rumah aman-aman saja. Tiba-tiba monyet itu datang menyerang anak saya,” kata Akbar, ayah dari balita, Selasa (09/06/2020) sore.

Akibat dari peristiwa itu, Akbar pun langsung melaporkan ke 112, untuk mendapatkan penangan lebih lanjut. Pasalnya tidak hanya anaknya yang diserang, namun juga diketahui memakan seekor anak kucing karena terdapat jajak monyet tersebut.

“Kata tetangga, ada pernah melihat monyet lepas tidak tahu darimana asalnya. Dan sangat berbahaya juga karena banyak anak-anak main di sini kalau monyetnya tidak ditangkap,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Sela yang merupakan ibu sang balita menuturkan ketika anaknya diserang, ia sempat berteriak dan meminta tolong kepada kuli bangunan untuk mengusir monyet tersebut.

“Minta bawakan balok buat ngusir. Pas udah kabur langsung saya bawa ke Puskesmas Lok Bahu, darah semua dari kepala anak saya. Lukanya itu di jidatnya sama di tangan kanannya,” ungkapnya.

Mendapatkan laporan dari 112, Tim dari Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) mendatangi lokasi kejadian pada pukul 16.00 Wita dan langsung melakukan pencarian.

Dengan dibantu warga sekitar serta mengerahkan anjing BKSDA menyisiri semak-semak yang berada di lokasi kejadian.

Dengan bermodalkan petunjuk dari beberapa warga yang melihat, tim BKSDA pun berhasil menangkap monyet berekor panjang yang memiliki badan berukuran yang cukup besar, pada pukul 18.00 Wita.

Agar tidak kembali menyerang warga sekitar, monyet tersebut kemudian dimasukan ke dalam kandang khusus yang selanjutnya dibawa ke BKSDA. (mer)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.