oleh

Bangkitkan Ekonomi di Masa Pandemi, Dispora Dukung KNPI Kukar Gelar Pakem Expo 2021

Kutai Kartanegara, Kaltimnow.id – Kasus Covid-19 di Kota Tenggarong sudah turun di level 2 dan program vaksin terus digencarkan oleh pihak pemerintah serta multi sektoral lainnya, Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar)  mendukung Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kukar mengadakan acara Pemuda Kreatif Ekonomi Maju (Pakem) Expo 2021.

Plt Dispora Kukar Fida Hurasani mengatakan kepada media Kaltimnow.id, tujuan dari dilaksanakan event tersebut, untuk membangkitkan kembali pereknomian masyarakat di masa pandemi.

“Kita mendukung kegiatan Pakem Expo 2021, ini merupakan internal dari KNPI Kukar sendiri dan tidak menggunakan dana APBD,” katanya, Jumat (05/11/2021).

Kemudian, Afe juga mejelaskan, adanya kerjasama ini sebagai kemampuan manajerialnya KNPI Kukar dalam mengandeng pelaku usaha kecil menengah. Dan pemerintah pun mendukung dengan memberikan rekomendasi untuk kegiatan tersebut dari Satgas Gakkum.

“Pelan-pelan kita coba kembalikan, dan kemarin sempat level 4 jadi pelaku usaha UMKM ini merasakan sekali dampaknya,” jelasnya.

Event ini bakal diselenggarakan selama 10 hari dimulai tanggal 5 sampai 14 November 2021 yang dilaksanakan di area parkir Gedung Putri Karang Melenu, Kecamatan Tenggarong Seberang.

Lebih lanjut, dengan adanya surat edaran Bupati yang memperbolehkan diadakannya kegiatan namun dengan syarat prokes dan lainnya, menjadi langkah pemulihan ekonomi bagi pelaku usaha itu sendiri.

“Kini pelaku UMKM harus bangkit, merangkak pelan-pelan kembali normal,” pungkasnya. (adv diskomifo/ant)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.