oleh

Bangkitkan Ekonomi Kreatif, Dispar Kaltim Gelar Pekan Kreatif 2022

Samarinda, Kaltimnow.id – Berbagai produk unggulan para pelaku ekonomi kreatif (Ekraf), dan UMKM Kalimantan Timur (Kaltim) akan ramaikan Pekan Kreatif Kaltim 2022, yang digelar Dinas Pariwisata (Dispar) Kaltim, pada Rabu (09/11/2022) malam.

Kegiatan tersebut akan digelar selama lima hari mulai 9-13 November 2022, di halaman Gor Segiri Samarinda, dengan mengakat tema ‘Ekraf Kaltim, Menuju Industri Pasar Internasional untuk Kaltim berdaulat’.

Kepala Dinas Pariwisata Kaltim Ahmad Herwansyah mengatakan, Pekan Kreatif Kaltim 2022 akan diikuti UMKM, otomotif show, dan 15 komunitas unggulan ekraf Kabupaten Kota se-Kaltim dari subsektor fashion, kuliner, kriya, seni pertunjukan, desain dan seni rupa.

“Para pelaku kreatif nanti akan menampilkan karya-karya produknya dari berbagai daerah. Konsepnya bukan hanya menyuguhkan hiburan saja, tapi juga meningkatkan ekonomi kreatif para pelaku usaha dan masyarakat,” katanya, pada Selasa (08/11/2022).

Tujuan kegiatan ini, lanjut Ahmad Herwansyah, yakni memajukan SDM ekraf lebih berdaya saing, memperluas promosi dan pemasaran ekraf Kaltim.

“Harapannya, semoga dengan kegiatan ini dapat menjalin kerja sama bersama para pelaku ekraf, serta nantinya dapat mengembangkan potensi kreativitas dan ekonomi masyarakat,” bebernya.

Pekan Kreatif Kaltim 2022 didukung dari para mitra, diantaranya Dispora Kaltim, Kominfo Kaltim, Komunitas ekraf dan media. (dry)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *