oleh

Bangkitkan Pariwisata Daerah, Dispar Kaltim akan Gelar Festival 3 Danau dengan Konsep Berbeda

Samarinda, Kaltimnow.id – Dinas Pariwisata Kalimantan Timur menggelar bincang-bincang pariwisata dengan sejumlah wartawan di Samarinda, pada Kamis (09/09/2021) sore.

Acara dengan tema sinergitas dan inovasi dalam membangkitkan pariwisata daerah itu, dilaksanakan di kapal wisata Pesut Bentong dengan penerapan protokol kesehatan Covid-19 yang ketat.

Narasumber dalam acara ini langsung dari Kepala Dinas Pariwisata Kaltim Sri Wahyuni, Influencer dan event organizer Festival Tiga Danau.

Selama perjalanan mengelilingi sungai Mahakam di seputaran kota Samarinda dengan kapal wisata, Sri Wahyuni menjelaskan terkait kegiatan Festival 3 Danau yang akan dilaksanakan di Kukar pada tanggal 17 sampai dengan 19 September 2021 mendatang.

Festival 3 Danau merupakan event seni budaya yang mengetengahkan atraksi wisata di kawasan Tiga Danau terbesar di Kaltim yakni Danau Semayang, Danau Melintang dan Danau Jempang.

“Berbeda dari biasanya, Festival 3 Danau kali ini dilangsungkan secara Live Virtual di sebuah kapal atau house boat Queen Orca yang akan berlayar melalui Cascade Danau Mahakam,” ungkapnya.

Lebih lanjut Sri Wahyuni mengatakan, tujuan Festival 3 Danau yakni pemberdayaan masyarakat wisata dan aktualisasi pelaku seni
budaya serta Ekraf di Kawasan Wisata Tiga Danau untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat dengan visi memajukan kawasan wisata Tiga Danau Kaltim melalui Event berbasis kearifan lokal.

“Lalu misinya adalah menyokong peningkatan ekonomi rakyat di Kawasan wisata Tiga Danau Kaltim, lanjutnya.

Potensi dampak yang diharapkan, kata Sri Wahyuni dari festival 3 Danau ini meliputi potensi dampak ekonomi, potensi dampak sosial dan potensi dampak lingkungan.

“Event tahun ini berbeda, tidak hanya segmennya tapi ada tantangan terbaru. Kita ingin tau dampaknya nanti seperti apa,” pungkasnya. (kmn)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed