oleh

Banjir hingga Longsor di Prapatan Dalam, Basarnas Balikpapan Buat Saluran Parit Darurat

Balikpapan, Kaltimnow.id – Hujan deras yang mengguyur Kota Minyak, pada Senin (08/11/2021) sekitar pukul 04.00 WITA membuat sejumlah ruas jalan di beberapa titik tergenang banjir.

Tak hanya itu, hujan yang cukup deras pun menyebabkan tanah langsor di Jalan Prapatan Dalam, Kelurahan Gunung Pancur Prapatan RT 35 Balikpapan. Akibatnya, akses jalan dan rumah warga pun kemasukan lumpur.

Dihubungi melalui via telepon, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Balikpapan, Melkianus Kotta mengatakan, pihaknya langsung terjun ke titik lokasi dan membantu warga setempat.

“Kami mendapatkan info dan menurunkan tujuh personil rescue dan ditambah Kasi Operasi dan Siaga,” katanya, Senin (8/11) sore.

Basarnas Balikpapan bersama dengan warga bergotong royong membuat saluran parit darurat untuk mengalirkan lumpur. Melkianus Kotta pun menjelaskan, dalam bencana tersebut tidak ada korban jiwa, namun dirinya tetap mengimbau kepada masyarakat Balikpapan untuk selalu bersiaga dan berhati-hati dengan cuaca ekstrim.

“Dalam bencana ini tidak ada korban jiwa. Terdapat enam rumah yang terdampak dalam bencana longsor ini. Meskipun tidak ada kegiatan evakuasi, kami dari Basarnas akan hadir membantu stakeholder terkait dalam penanganan bencana longsor ini,” tutupnya. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed