oleh

Banjir Meluas, Damkar Samarinda Utara Dirikan Dapur Umum

Samarinda – Ratusan rumah warga di sejumlah wilayah Kota Samarinda masih dilanda banjir. Untuk membantu meringankan beban korban banjir, Posko 2 Damkar Samarinda Utara sejak Sabtu 23 Mei 2020, mendirikan posko dapur umum.

Pendirian dapur umum ini berada di Posko 2 Damkar Samarinda Utara yang berada di Jalan Wahid Hasyim, Kelurahan Sempaja Selatan, Kecamatan Samarinda Utara.

Koordinator Wilayah Posko 2 Samarinda Utara Barkani mengatakan, sejak Sabtu (23/5) kemarin pihak relawan telah membagikan nasi bungkus sebanyak ratusan bungkus di setiap titiknya.

“Jadi posko ini untuk warga yang terkena bencana banjir, seperti di Bengkuring dan sekitarnya. Hari ini kami usahakan memasak sampai 500 nasi bungkus. Dan setelah salat Dzuhur kita bagikan,” katanya kepada awak media, Senin (25/05/2020) siang.

Lebih lanjut diungkapkan Barkani, untuk bahan-bahan yang didapatkan merupakan sumbangan dari para relawan. Jika ada yang ingin menyumbangkan makanan untuk korban bencana banjir dapat langsung mengantarnya ke Posko 2 Samarinda Utara.

“Untuk bahan sembako yg sedia, telur, indomie, dan beras. Posko sudah kita buka tiga hari sampai saat ini. Untuk sumbangan dari relawan. Jika ada yang ingin memberikan bantuan bisa langsung datang kesini,” tuturnya.

Barkani berharap, semoga bantuan dari para relawan Samarinda bisa membantu meringankan beban dari warga. (mer)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.