oleh

Banyak Limbah Rumah Tangga, Ananda Emira Moeis Harap Pembangunan Turap SKM Dilanjutkan

Samarinda, Kaltimnow.id – Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Timur dari Komisi III, Ananda Emira Moeis melakukan bersih Sungai Karang Mumus (SKM), dalam rangka kegiatan perayaan HUT PDI Perjuangan, pada Minggu (21/02/2021).

Dalam kegiatanya itu, ia menilai SKM belum maksimal lantaran masih banyak dicemari oleh limbah rumah tangga. Selain itu, Ketua Fraksi PDIP itu juga menyorot pembangunan turap di bantaran sungai.

“Adanya sampah di sungai, sudah pasti itu limbah rumah tangga. Ini mestinya kembali dipikirkan dan dicarikan solusi. Seperti melanjutkan pembangunan turap sampai ke ujung sungai,” terang Ananda Emira Moeis.

Dengan kondisi tersebut, lanjutnya pembangunan turap SKM diharapkan agar dapat untuk dituntaskan. Jika terdapat kendala dalam penganggaran, maka bisa direalisasikan lewat kerjasama dengan Pemprov Kaltim.

“Tapi pemerintah juga ingat, ini ada banyak rumah di bataran sungai, kalau memang harus kembali dilakukan penggusuran, mesti sudah matang. Jangan seperti kemarin, warga ada yang merasa tidak menerima keadilan, kan jadi tidak elok. Rakyat jadi korban lagi,” pungkasnya.

Penulis: Chintia

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *