oleh

Bawa Uang Koin Sekarung, Kakek Ini Belikan Ponsel Buat Cucu

Samarinda – Demi membuat cucunya bahagia, seorang kakek bernama Yatmin (62) di Samarinda membelikan ponsel dengan uang koin yang dibawa menggunakan karung. Aksi kakek tersebut bahkan sempat viral di media sosial.

Kakek yang diketahui sebagai pemulung itu datang menggunakan sepeda ontel ke salah satu konter yang berada di Jalan Cendana, Kelurahan Teluk Lerong Ulu, Kecamatan Sungai Kunjang.

Ia pun kemudian melihat-lihat ponsel yang dipajang di lemari etalase. Tak lama kemudian ia langsung mengeluarkan uang hasil tabungan sang cucunya yang dibawanya menggunakan karung.

Diketahui, uang koin tersebut dikumpulkan cucunya selama satu tahun lebih dengan menyisihkan uang jajan sekolah.

Hal ini sontak membuat pegawai konter kaget dan langsung memanggil owner ponsel.

“Kejadiannya itu kemarin siang hari Sabtu (20/6), pas itu anak-anak pada heboh di depan. Pas saya dipanggil, saya juga kaget si kakek bawa uang koin banyak di karungnya,” kata Owner ponsel Rahman (26), saat ditemui, Minggu (21/06/2020) siang.

Karena membutuhkan waktu lama untuk menghitung uang koin, Rahman pun memberikan diskon ponsel yang dibeli oleh Yatmin.

“Saya bilang ke anak-anak untuk diterima aja uangnya dan saya beri diskon serta uang juga,” tuturnya.

Aksi Yatmin membeli ponsel dengan uang koin ini sempat direkam oleh Rahman dan di upload di media sosial.

Dalam hitungan jam, video yang ia upload menjadi viral di dunia maya. Banyak dari netizen terharu dan simpati kepada Yatmin.

“Saya rekam kan, terus saya upload di akun tiktok saya. Pas beberapa jam kemudian banyak yang upload juga sama akun-akun lainnya,” jelasnya. (mer)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *