oleh

BBM Resmi Naik, Polres Kukar Lakukan Pengaman Penyaluran BBM di 28 SPBU

Kutai Kartanegara, Kaltimnow.id – Presiden Jokowi resmi mengumumkan kenaikkan harga BBM bersubsidi, yakni pertalite dan solar. Jokowi mengatakan hal ini terkait dengan peningkatan subsidi dari APBN.

“Yaitu mengalihkan subsidi BBM sehingga harga beberapa jenis BBM yang selama ini dapat subsidi mengalami penyesuaian,” katanya, Sabtu (3/9/2022) siang.

Usai diresmikannya harga BBM naik, akan tetapi di Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) masih belum melakukan perubahan harga.

Hal itu disampaikan oleh Kapolres Kukar AKBP Hari Rosena, melalui Kabag Ops Kompol M. Aldy Harjasatya. Dimana sejumlah pihak kepolisian melakukan pengamanan di 28 SPBu dan APMS yang ada di wilayah Kukar.

“Sebanyak 70 personil diturunkan untuk melakukan pengamanan diseluruh SPBu dan APMS di 16 kecamatan. Sebanyak dua hingga tiga personil kita tempatkan di setiap SPBU,” ujarnya.

Pengamanan dilakukan sejak Jumat malam (2/9). Hal itu mereka lakukan untuk mencegah adanya para pelaku pengetap.

“Bapak Kapolri langsung memerintahkan jajarannya dari Polda dan Polres se-Indonesia, untuk melakukan pengamanan.  Selain itu, mencegah penimbunan BBM dari orang-orang yang tidak bertanggungjawab,” jelasnya.

Dirinya pun menginbau kepada seluruh pemilik Sapbu maupun APMS untuk dapat menjaga situasi kamtibmas. Sehingga penyakuran bahan bakar dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat Kukar.

“Jangan ada lagi penimbunan BBM bersubsidi,” tutupnya. (Ant).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.