oleh

Bentuk Generasi Muda Tangguh, Kodim 0913/PPU Tatar Kader Bela Negara

Penajam – Kodim 0913/PPU menggelar kegiatan Kader Bela Negara dalam rangka membentuk kader penerus generasi muda yang memiliki jiwa pemberani, ksatria serta patriotisme terhadap bangsa dan negara. Kegiatan kali ini mengambil tema “Generasi Tangguh dan Berkarakter” yang dilaksanakan di Makodim 0913/PPU Kecamatan Penajam Kabupaten Penwjam Paser Utara (PPU), Rabu (05/08/2020).

Adapun sambutan Dandim 0913/PPU Letkol Inf Dharmawan Setyonugroho yang di bacakan oleh Kasdim 0913/PPU Mayor Czi Jumani mengatakan, diadakan penataran ini guna membentuk karakter yang dapat membangun generasi muda yang akan datang.

“Negara kita saat ini perlu generasi yang bermoral yang memiliki jiwa berani benar untuk menyampaikan kebenaran didepan umum. Disamping itu melalui kader ini dapat membentuk karakter yang dapat menularkan apa yang didapat melalui kader ini kepada generasi berikutnya demi tercapainya persatuan dan kesatuan bangsa,” jelasnya, dikutip dari keterangan pers Penrem 091/ASN.

Lanjutnya, dengan melalui kader ini ingin membangun jiwa mental serta fisik para generasi muda yang mana sebagai penerus bangsa yang kita cintai dan kita banggakan bersama untuk lebih cinta dan memiliki jiwa patriotisme kepada bangsanya. (kmn)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.