oleh

Berkat Inovasi dan Kolaborasi, Kampung Tangguh Loa Bakung Samarinda Resmi Dibentuk

Samarinda, Kaltimnow.id – Kampung Tangguh COVID-19 di RT 82, Kelurahan Loa Bakung, Kecamatan Sungai Kunjang Samarinda telah diresmikan Walikota Samarinda Andi Harun, pada Selasa (16/03/2021) pagi.

Kampung Tangguh yang diresmikan itu merupakan inovasi dari Pemerintah setempat, TNI/Polri dan masyarakat dalam upaya sebagai melawan penyebaran virus COVID-19.

“Saya sebagai Walikota sangat bersyukur karena kolaborasi antara Pemerintah dan TNI/Polri serta masyarakat begitu sigap dan cepat menerjemahkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat¬†(PPKM) mikro di lapangan,” kata Andi Harun.

Dia menjelaskan, Kampung Tangguh bertujuan agar masyarakat disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan di lingkungannya, karena COVID-19 membawa dampak yang sangat signifikan pada ekonomi.

“Kampung Tangguh adalah peningkatan kapasitas yang awalnya masyarakat kurang patuh terhadap protokol kesehatan sehingga menjadi patuh, seperti mengenakan masker, mencuci tangan dan pola hidup sehat,” papar Andi Harun.

Sementara itu, Ketua RT 82, Kelurahan Loa Bakung Hafid Zainal mengatakan bahwa Kampung Tangguh dapat terwujud berkat koordinasi dan gotong royong dari masyarakat setempat.

“Intinya kita harus merangkul masyarakat. Kita diajak bukan disuruh, jadi masyarakat itu semakin sadar terhadap lingkungannya,” katanya. (adv)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.