oleh

Bersama Wabup Kukar Serahkan Bantuan, Muhammad Samsun Harap Dapat Tingkatkan Kesejahteraan Nelayan

Kutai Kartanegara, Kaltimnow.id – Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Muhammad Samsun, bersama Wakil Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Rendi Solihin, menyerahkan bantuan kepada nelayan dibeberapa wilayah di Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Terminal Handil II Muara Jawa Ulu, Muara Jawa, Kukar, Minggu (13/11/2022).

Di mana, nelayan yang menerima bantuan dari wilayah Muara Jawa, Samboja dan Sangasanga.

Muhammad Samsun sapaan akrabnya mengungkapkan, penyerahan bantuan ke nelayan berupa kapal, mesin kapal, bibit udang untuk nelayan tambak, kemudian bantuan langsung tunai untuk mengatasi inflasi dampak kenaikan BBM, termasuk bantuan BBM subsidi nelayan.

Hal ini karena belum ada sama sekali Stasiun Pengisian Bahan Bakar Nelayan (SPBN), padahal menurutnya banyak sekali yang membutuhkan.

“Alhamdulillah pertamina memberikan alokasi BBM subsidi untuk nelayan di dua kecamatan, Samboja dan Muara Jawa. Untuk saat ini sudah mulai hanya saja dari 950 ton per bulan baru dapat 95 ton perbulan. Kenapa? karena persyaratan dokumennya belum lengkap. Kalau sudah terdaftar semuanya baru dipenuhi. Kita komitmen untuk mengawal itu,” ujarnya.

Legislator dari daerah pemilihan (Dapil) Kukar itu menambahkan, kelompok nelayan adalah masyarakat Kukar, masyarakat pesisir yang notabene menjadi konstituennya di DPRD.

“Maka saya ingin memastikan bahwa bantuan masyarakat di pesisir terfasilitasi oleh Pemkab,” ucap Samsun.

Dirinya juga berharap, agar dimaksimalkan untuk meningkatkan kesejahteraan nelayan.

Pihaknya berharap nelayan semakin produktif untuk menyambut Ibu Kota Negara (IKN). (tia/adv/dprdkaltim)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *