oleh

Bocah Dua Hari Tenggelam di Sungai Mahakam, Korban Ditemukan Meninggal Dunia

Samarinda, Kaltimnow.id – Sempat dilaporkan tenggelam, Tim SAR beserta stakeholder lainnya mencari korban bernama Muhammad Nur Wahid (9) di Sungai Mahakam pada Jumat (5/8/2022) lalu.

Menurut informasi yang dikumpulkan, korban bersama temannya sedang bermain sepeda di galangan kapal, Jalan Haji Jahra, RT 12, Kel. Sungai Keledang, Kec. Samarinda Seberang.

“Korban bersama temannya bermain di bibir sungai dekat galangan kapal. Sekitar pukul 17.30 WITA, korban melompat-lompat dan langsung tenggelam di kubangan kapal. Temannya pun langsung meminta tolong kepada orang sekitar. Namun saat dicari korban tak kunjung muncul,” kata Melkianus Kotta, Kepala Basarnas Balikpapan kepada awak media, Minggu (7/8) siang.

Atas laporan tersebut, pihaknya pun bersama tim gabungan langsung melakukan pendirian posko darurat dan mencari korban di lokasi kejadian dan memperluas jarak pencarian.

Dan pada Minggu (7/8) korban pun berhasil ditemukan dengan jarak 60 meter dari tempat kejadian perkara (TKP).

“Hari ini pada pukul 10.40 WITA, TIM SAR gabungan berhasil menemukan korban dengan kondisi telah meninggal dunia. Kami atas pimpinan mengucapkan terimakasih serta rekan-rekan dari Damkar Samarinda, Polairud, dan rekan-rekan lainnya,” pungkasnya.

Selanjutnya, korban pun dibawa menggunakan mobil ambulan ke rumah duka atas permintaan keluarga. (ant)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.