oleh

Borneo Mixology Competition, Budi Harap Hasilkan Kualitas dan Kompeten

Samarinda, Kaltimnow.id – Mercure & ibis Samarinda gelar kompetisi meracik minuman beralkohol, dengan tujuan untuk menggali potensi generasi muda. Dengan konsep one day competition ini diadakan untuk memberi wadah kreativitas dalam menciptakan minuman berbahan dasar alcohol tersebut.

Adacara yang diadakan di Crystal Ballroom Hotel Mercure itu, diikuti sebanyak 20 micologist dari beberapa hotel, café hingga resto yang tersebar di Kalimantan Timur (Kaltim).

Budi Wahjono selaku General Manager mengatakan kepada awak media, diharapkan dapat memunculkan talenta talenta baru yang berprestasi dan berkompetensi.

“Kompetisi ini kita buat untuk menemukan mixologist–mixologist muda, menumbuhkan jiwa sportif dan kompetitif untuk mereka, yang secara otomatis akan menciptakan talenta baru yang berkualitas dan berkompeten,” katanya, Minggu (23/10/2022).

Selain itu, dengan pertumbuhan bisnis ekonomi dan bidang F&B yang semakin berkembang dan beragaman. Dibutuhkannya tangan yang handal dalam meracik minuman tersebut.

Kasi Bidang Pengembangan Industri dan Destinasi Pariwisata, mewakili Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kaltim, memberi dukungan penuh terhadap segala bentuk kegiatan positif, khususnya yang melibatkan generasi muda. Karena dengan sumber daya manusia yang berkualitas di industri food & beverage, maka destinasi wisata kuliner akan dapat menjadi pilihan saat berkunjung ke Kaltim.

Dalam kompetisi tersebut, muncul tiga mixologist terbaik, yakni Lidya Cantika Sari (Balikpapan) sebagai Champion, Hafizh Alkaf (Samarinda) sebagai Runner Up, dan Novita Sari (Samarinda) sebagai 2nd Runner Up.

“Selamat kepada para pemenang, semoga tahun depan peserta mixologist yang berpartisipasi akan semakin banyak dan menampilkan kreasi minuman yang semakin kreatif,” pungkas Budi. (Ant)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *