oleh

BPD Hipmi Kaltim Buka Pendaftaran Calon Ketua, Sudah Tiga Kandidat Mengambil Formulir

Samarinda – Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kalimantan Timur membuka pendaftaran calon ketua umum priode 2020-2023. Hingga Selasa (25/08/2020) sudah tiga kandidat yang melakukan pengambilan formulir menjadi calon ketua.

Ketua OC Musda Hipmi Kaltim Ibnu Tri Akhdani mengatakan, pembukaan pendaftaran sudah dimulai sejak 21-27 Agustus 2020, di Hotel Selyca Samarinda.

“Untuk saat ini yang mengambil formulir sudah tiga nama, yaitu Andi Wijaya, Bakri Hadi dan hari ini Ony Fakhrizn. Secara garis besar mereka sudah memenuhi syarat, tinggal nanti pengembalian formulir,” katanya.

Selanjutnya, kata Ibnu dilaksanakan verifikasi berkas 28-29 Agustus 2020 dan hasilnya akan diumumkan pada tanggal 30 Agustus 2020.

“Verifikasi dengan jangka 3 hari dari unsur SC. Nanti awal September kita akan menetapkan calon ketua umumnya,” jelasnya.

Sementara itu Sekretaris SC Panitia Pelaksana Wibowo Mappatunru mengungkapkan, untuk kualifikasi calon ketua umum terdapat dua persyaratan, yaitu persyaratan umum dan khusus.

“Persyaratan harus KTA aktif Hipmi dan tidak boleh umur lebih dari 41 tahun, kemudian berkewarganegaraan Indonesia. Secara khusus sudah melewati 1 priode Hipmi yaitu 3 tahun dan sudah mengikuti diklat di BPD Himpi Kaltim dan melakukan pembayaran iuran rutin,” jelasnya.

Salah satu calon ketua Hipmi Kaltim Ony Fakhrizn mengatakan, dirinya mendaftarkan diri sebagai kandidat agar Hipmi Kaltim ke depan bisa menjadi lebih baik lagi serta dapat mengabdikan bersama stakeholder pemerintah.

“Selama di Hipmi 2 priode ini, kita sudah banyak pengalaman yang dipetik. Bagaimana berkabolarasi dengan pemerintah daerah. Di masa pandemi ini menjadi peluang kita semua untuk bergotong royong,” ungkapnya. (kmn)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.