oleh

BSPN PDIP Kaltim Bina Calon Saksi di Paser untuk Pemenangan Pasangan Sulaiman-Ikhwan

Paser – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) Provinsi Kalimantan Timur, menurunkan tim Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN) Daerah PDI Perjuangan Kaltim ke Kabupaten Paser untuk melaksanakan kegiatan Pelatihan Pelatih (TOT) Guraklih Saksi Kabupaten Paser.

Kagiatan itu bertujuan untuk membina calon saksi yang akan menjadi ujung tombak pemenangan pasangan calon Ir.H.Sulaiman Eva Merukh – Ikhwan Wirawan di Paser. Pendidikan itu dilakukan selama 2 hari dengan target akan melahirkan saksi-saksi profesional sebanyak 1.300 Personil saksi se- Kabupaten Paser.

Sekertaris BSPN Daerah PDI Perjuangan Kaltim Ahmad Syahrul mengatakan, Pelatihan Pelatih (TOT) Guraklih Saksi dilakukan serentak di 3 Kabupaten/Kota Pada Gelombang 2 saat ini. Yang mana sebelumnya telah dilaksanakan juga di 3 Kabupaten Kota lainnya.

“Alhamdulillah, sesuai perintah partai, kami sudah menjalankan di 6 Kabupaten/Kota, itu berlangsung selama 2 minggu terakhir ini,” katanya.

Lanjut Syahrul, kegiatan ini tujuannya jelas untuk melatih calon calon saksi yang akan berjuang di pilkada serentak nanti.

“Yang kami latih ini adalah calon pelatih saksi. Yang mana bekalnya nanti wajib di turunkan ke setiap Kecamatan untuk melatih saksi TPS di masing masing daerah,” jelas syahrul

Syahrul sendiri menegaskan kepada seluruh Pelatih saksi, bahwa selain menjadi pelatih saksi, personil pelatih saksi nantinya harus di bekali dengan pemahaman pendampingan hingga pengawalan suara demi mengamankan suara calon yang diusung oleh PDI Perjuangan.

“Di setiap pemilu dan pemilukada, kami selalu melakukan evaluasi perbaikan perbaikan, karna badan partai ini adalah ujung tombak pemenangan partai dan para pasangan calon kami,” katanya

Sementara itu, Sekertaris Dewan Pimpinan Cabang PDI Perjuangan Kabupaten Paser Hasnawati menyampaikan apresiasi tertingginya kepada BSPN Daerah PDI Perjuangan Kaltim, yang terjun langsung untuk melakukan pembinaan BSPN Cabang Paser.

“Ini pertama kalinya dilakukan, kami sangat mengapresiasi perjuangan rekan rekan BSPN Daerah Kaltim, yang datang dari jauh, untuk memberikan pendidikan kepada calon pelatih saksi kami di Kabupaten Paser,” ungkapnya saat menutup acara Pelatihan Pelatih (TOT) Guraklih Saksi di Kabupaten Paser.

Dengan pengawalan BSPN ini, Hasnawati optimis akan memenangkan Sulaiman dan Ikhwan di Pilkada serentak 2020 ini. (nin)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *