oleh

Bunda Paud di Kecamatan Marangkayu Wakili Provinsi Kaltim di Tingkat Nasional

Kutai Kartanegara, Kaltimnow.id – Perhelatan Apresiasi Bunda PAUD Nasional 2021 kembali digelar, dengan bergerak bersama menuju Paud berkualitas. Untuk perwakilan Bunda Paud Kutai Kartanegara (Kukar) mewakili Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) di tingkat nasional.

Dikonfirmasi secara terpisah, Imam selaku Kepala Bidang (Kabid) PAUD Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kukar mengatakan, dengan adanya ajang Bunda PAUD ini sebagai peningkatan dari para tenaga pengajar.

“Tentunya untuk PAUD Kukar itu sendiri, agar pendidikan para pendidik PAUD bisa sesuai standar yang ditentukan,” katanya Sabtu (30/10/2021) siang.

Imam menjelaskan, Bunda PAUD yang mewakili Provinsi Kaltim sendiri yaitu Lili Herlina dari Kecamatan Marangkayu, dan bersaing dengan delapan peserta kabupaten/kota se Kaltim.

“Untuk peserta Apresiasi Bunda PAUD Kecamatan di Tingkat Nasional diikuti sebanyak delapan orang dari kabupaten/kota. Alahdulillah Bunda Lili Herlina lolos,” ungkapnya.

Kemudian, Imam juga menjelaskan mengenai APE (Alat Permainan Edukasi), dimana hal itu dapat terpenuhi baik di luar maupun di dalam. Selain itu, adanya dasar hukum juga menjadi pedoman dalam penganggaran PAUD di desa-desa.

“APE (Alat Permainan Edukasi) baik luar maupun dalam bisa terpenuhi, adanya dasar hukum yang dijadikan pedoman penganggaran PAUD di desa,” pungkasnya. (adv diskominfo/ant)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.