oleh

Bupati Kukar Edi Damansyah Harap BUMDes Harus Jeli Melihat Potensi dan Peluang

Kutai Kartanagera, Kaltimnow.id – Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah berharap Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) untuk jeli melihat peluang dan potensi yang ada di wilayah masing-masing, karena menjadi penggerak ekonomi di desa.

Ia mengatakan kepada Kaltimnow.id, BUMDes sendiri bukan hanya sebagai usaha simpan pinjam saja, tetapi dapat menjaring usaha-usaha yang ada dalam membantu perekonomian masyarakat.

“Jangan hanya terpaku bahwa BUMDes hanya suatu unit simpan pinjam saja, namun bagaimana BUMDes bisa berkembang dengan mengembangkan potensi besar yang dimiliki dengan ekonomi produktif lainnya, dan menangkap peluang pasar modern maupun ekspor produksi sektor sekunder,” katanya, pada Kamis (04/11/2021) siang.

Lebih lanjut, pria nomor satu di Kukar ini menjelaskan, para pengelola BUMDes harus meningkatkan kualitas mereka dan fokus serta berkomitmen khususnya membangunan ekonomi desa.

“Perlunya komitmen, keseriusan dan fokus seluruh BUMDes untuk mengembangkan dan meningkatkan potensi besar yang dimiliki desa untuk menangkap peluang pasar modern maupun internasional yang sudah terbuka lebar bagi seluruh desa,” jelasnya.

Dengan adanya sebuah komitmen yang tinggi, Edi berharap semua langkah dan strategi dapat berjalan secara maksimal dalam meningkatkan perekonomian, pendapatan, dan pengelolaan potensi yang dibutuhkan masyarakat.

“Tentunya juga dalam meningkatkan ekonomi masyarakat maupun desa,” lanjutnya. (adv diskominfo/ant)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.