oleh

Cap Go Meh Art & Culture Festival di Buddhist Centre Samarinda Akan Masuk Calender of Event Dispar Kaltim

Samarinda – Kegiatan Cap Go Meh, Art & Culture Festival di Buddhist Centre Samarinda akan dimasukan dalam catatan Calender of Event (CoE) Dinas Pariwisata Kaltim pada tahun mendatang.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pariwisata Kaltim Sri Wahyuni saat menghadiri event tersebut, pada Sabtu (15/02/2020) malam.

“Kemarin kita sudah bangun komunikasi dengan panitia penyelenggara untuk event ini masuk CoE Kaltim, tapi karena mereka belum memutuskan tanggal fixnya jadi belum masuk. Tapi tahun depan mereka akan berusaha memutuskan sebelum akhir tahun agar masuk CoE,” jelasnya.

Menurut Sri Wahyuni, kegiatan ini bukan hanya sekedar festival, tapi juga sebagai ruang menyatukan. Selain tempat religi bagi masyarakat Tionghoa, juga terdapat semacam pertukaran budaya yang bisa dibangun.

“Buddhist Centre ini sama seperti Islamic Center Samarinda. Selain tempat ibadah, juga membuka diri pada publik untuk datang ketempat ini,” katanya.

Diketahui, Dinas Pariwisata Kaltim telah menawarkan 62 daftar atraksi wisata dalam Calender of Event 2020. Peluncuran CoE yang pertama kali itu berisi informasi dan jadwal lengkap berbagai atraksi yang tersebar di 10 Kabupaten/Kota di Kaltim dengan dipilih berdasarkan kriteria yang ditetapkan. (kmn)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.