oleh

Cegah Penyebaran Covid, Seluruh Kegiatan Kepramukaan dan Kepemudaan Dispora Kukar Ditunda

Kutai Kartanegara,Kaltimnow.id – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) terpaksa menunda seluruh kegiatannya yang berkaitan dengan kepemudaan dan kepramukaan. Lagi-lagi alasannya karena pandemi COVID-19 yang belum berakhir.

Dipastikan kegiatan yang bentuknya indoor dan bersifat mengumpulkan massa dalam jumlah banyak, terpaksa ditunda. Hal ini berdasarkan surat edaran PPKM yang dikeluarkan kepala daerah setempat.

“Karena banyak yang praktek lapangan, jadi ditunda hingga kondisi pandemi membaik,” ujar Kabid Kepemudaan dan Kepramukaan Dispora Kukar, Aji Ali Husni, pada Selasa (14/09/2021).

Kegiatan yang dimaksud Aji Ali, yang sifatnya untuk meningkatkan kapasitas dan kemampuan dari masing-masing organisasi, dibawah naungan Dispora Kukar.

Terbaru, kegiatan yang berhubungan dengan Pramuka peduli, yang perlu mengundang narasumber seperti Badan SAR Nasional (Basarnas), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kukar, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kukar hingga Dinas Sosial (Dinsos) Kukar.

Dengan tujuan untuk membekali keterampilan penyelamatan untuk para adik-adik Pramuka, salah satunya penanganan Covid-19 yang kerap melibatkan Pramuka peduli. Keterampilan itulah yang coba ingin ditingkatkan oleh Dispora Kukar.

“Jangan sampai semangatnya tinggi tapi tidak dibekali kemampuan dan teknis masing-masing rescue-nya lah,” lanjut Aji Ali Husni.

Ia mengunkapkan, memang terkendala harus terjun ke lapangan, sehingga saat ini tidak ada kegiatan dulu.

“Karena rata-rata praktek lapangan hampir 70 persen harus terjun ke lapangan,” ungkap Aji Ali. (adv/ant)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.