oleh

Dibuka Selama Tiga Hari, Pelaku Kreatif Ramaikan Borneo Youth Creative Festival 2019

Samarinda – Pekan Kreatif Kalimantan Timur atau Borneo Youth Creative Festival 2019 resmi dibuka, di Outdoor Duta Rasa Foodcourt Bigmall Samarinda, pada Jumat (22/11/2019) malam. Pembukaan ditandai dengan pemotongan pita oleh Asisten II Bidang Perekonomian Pembangunan Setdaprov Kalimantan Timur Abu Helmi.

Dalam sambutanya, Abu Helmi mengucapkan selamat kepada Dinas Pariwisata Kaltim yang menggelar kegiatan tersebut dan bisa berdampak dengan kepariwisataan dan perekonomian sehingga menciptkan suatu pekerjaan mandiri untuk masyarakat Kaltim.

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata Kaltim Sri Wahyuni dalam sambutannya mengatakan, kegiatan yang baru pertama kali digelar ini setidaknya bisa menjadi tonggak awal bagi Dinas Pariwisata Kaltim untuk terus besinergi dengan pelaku kreatif di Kaltim.

“Kami mohon saran dan masukan. Kami ingin kegiatan ini berlanjut akan datang, tentu dengan karya yang menghasilkan ekonomi kreatif,” katanya.

Sri Wahyuni juga mendorong Kabupaten Kota, khususnya di Samarinda agar menjadi kota yang kreatif, karena ini merupakan peluang besar terlebih nantinya Kaltim menjadi ibu kota negara baru.

Pekan Kreatif 2019 ini berlangsung selama tiga hari. Sedikitnya ada 22 pelaku kreatif binaan Dinas Perindustrian, Perdagangan Koperasi dan UKM Kalimantan Timur yang turut meramaikan kegiatan ini.

Pengunjung juga dihibur penampilan band dengan genre musik berbeda-beda dalam nuansa musik milenial.

Selain itu juga diadakan beragam lomba, diantaranya lomba band kreasi, tari daerah jepen, modern dance serta lomba mewarnai dan menghias kue dengan peserta 1.300 orang. (adv)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.