oleh

Dikawal Ketat Polisi, 1.750 Lembar Kotak Suara Sudah Diterima KPU Kukar

Kutai Kartanegara – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kutai Kartanegara telah menerima ribuan kotak yang diangkut menggunakan truk dengan pengawalan ketat pihak kepolisian. Sebelumnya KPU Kutai Kartanegara telah menerima tinta pencoblosan.

“Sebelumnya kita sudah mendapatkan logistik berupa Tinta, lalu kemarin kotak suara juga sudah datang pakai truk dengan dikawal oleh pihak kepolisian,” kata Erlyando Saputra (17/11/2020) pagi.

Ia menerangkan, logistik berupa kotak suara itu pun sampai di gudang logistik KPU Kutai Kartanegara, Jalan Wolter Monginsidi, Kelurahan Timbau, Tengarong, pada Sabtu (15/11/2020) kemarin.

“Total kotak suara yang sampai disini sekitar 1.750 lembar, yang berbahan karton double wall kedap air,” tambahnya.

Setelah ini, kata Erlyandi masih ada lagi logistik lain berupa kertas suara, formulir, sampul, serta bilik suara yang masih dalam proses pengiriman yang mengunakan jalur laut untuk sampai ke Kalimantan.

“Nanti masih ada lagi logistik lain yang masih dalam tahap pengiriman, kalau pengirimanya sendiri itu kita lewat jalur kapal,” ucapnya.

Dengan berbagai persiapan, KPU Kukar tetap berkordinasi kepada pihak ketiga agar semua logistik sampai tepat waktu sebelum H-17 pemilihan di mulai.

“Jadi kami akan tetap berkordinasi sama pihak disana, untuk menyegerakan pendistribusian logistik sebelum H-17, karena nanti kita bakal melalui proses sortir dan lipat surat suara,” paparnya. (adv/yue)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.