oleh

Dispar Kaltim Ajak Pelaku Kuliner Bontang Untuk Kreatif Desain Produk Kemasan Agar Menarik Konsumen

Bontang – Pelaku usaha kuliner yang ada di Kota Bontang mengikuti Bimbingan Teknis mendesain produk kuliner dan kemasan yang diselenggarakan Dinas Pariwisata kaltim, pada Rabu (16/10/2019).

Kegiatan tersebut berlangsung di rumah makan Anjungan Indah Bontang Kuala, dengan mendatangkan narasumber Deddy Duto Hartanto sebagai pelaku kreatif desain produk kuliner nusantara yang juga sebagai dosen jurusan desain komunikasi visual di Universitas Kristen Petra Surabaya.

Dalam kegiatan ini juga hadir Lurah Bontang Kuala, Kepala Dinas Pemuda Olahraga, Pariwisata Kota Bontang, Ketua Kelompok Sadar Wisata Bontang Kuala dan Ketua Ica Kalimantan Timur (Indonesia Chef Association).

Kepala Bidang Pengembangan Karya Seni Budaya Dinas Pariwisata Kaltim Lukman mengungkapkan, para pelaku kuliner saat ini harus kreatif menghadapi persaingan kuliner khas daerah lain.

“Untuk menarik para wisatawan lokal dan mancanegara, para pelaku usaha harus melakukan kualitas dalam desain produk kuliner dan kemasan untuk menjadi daya tarik konsumen,” kata Lukman.

Lanjut Lukman, kemasan produk merupakan hal pertama yang dilihat oleh konsumen, sehingga desain kemasannya harus d­ibuat semenarik mungkin.

“Saya harap kegiatan ini dapat memberikan bimbingan kepada pelaku kuliner yang ada di Bontang Kuala untuk membuat desain produk kuliner dan kemasan yang murah, mudah serta menarik,” ungkapnya. (her)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *