oleh

Dispar Kaltim akan Gelar KFF, Wadah untuk Masyarakat Berbakat di Dunia Film

Samarinda, Kaltimnow.id – Dalam waktu dekat Dinas Pariwisata (Dispar) Kalimantan Timur akan menggelar agenda Kaltim Film Festival (KFF) 2021 guna memberikan wadah bagi masyarakat yang memiliki bakat terpendam dalam dunia perfilman.

Kepala Seksi Pengembangan Karya Seni Budaya Dinas Pariwisata Kaltim Awang Khalik mengatakan, bahwa film yang akan dilombakan nanti sifatnya non fiksi.

“Durasinya tidak ada minimal, tapi maksimalnya 25 menit. Kemudian persyaratannya kan juga pada festival seperti biasa. Tidak melihat umur dan kalangan manapun,” katanya, saat dikonfirmasi melalui telepon seluler, pada Jumat (08/10/2021).

Pria yang kerap disapa Awang ini menuturkan jika kegiatan perlombaan dengan metode perfilman baru pertama kali diselenggarakan Dispar Kaltim. Pada dasarnya, kategori perlombaan saat ini terbilang masih bebas.

“Jadi tidak harus bertematik tentang pariwisata, yang penting tidak sara aja. Karena ini awal untuk kita menggairahkan ataupun memunculkan bakat terpendam masyarakat Kaltim,” terangnya.

Lebih lanjut, Awang menjelaskan, persoalan dari penilaian hasil video itu akan dilihat dari hasil kesepakatan juri. Nanti juga bakal ada skrining untuk menentukan pemenangnya.

Ia mengakui bahwa kegiatan ini dilakukan lantaran akan berpotensi menjadi sumber perekonomian terutama di perfilman.

“Insyaallah kedepan enggak bakal festival film saja yang menjadi wadahnya. Intinya kontennya akan kita tambah lagi untuk terus menyiapkan potensi di Kaltim,” tuturnya.

Tambah Awang, dalam menyiapkan masyarakat Kaltim untuk bersaing di kancah internasional perlu sekali disiapkan wadah mulai dari sekarang.

“Hal ini agar kapasitas SDM film mampu bersaing dapat membawa nama Kaltim di internasional,” harapnya.

Info lebih lanjut mengenai ketentuan dan persyaratan bisa langsung didapatkan melalui sosial media https://instagram.com/kaltimfilmfestival_2021?utm_medium=copy_link. (mal)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.