oleh

Dispar Kaltim Gandeng Komunitas Dalam Tingkatkan Sektor Pariwisata Melalui Podcast

Samarinda, Kaltimnow.id – Dinas Pariwisata Kalimantan Timur (Kaltim) menjalankan program Podcast perdana bersama Komunitas Exotic Kaltim dengan mengusung tema yaitu peran komunitas dalam mengangkat kembali sektor pariwisata.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Bidang (Kabid) Pengembangan Pemasaran Dinas Pariwisata Kaltim,
Restiawan Baihaqi saat disambangi dikantornya, pada Senin (20/09/2021).

Ia mengatakan, dengan menggunakan podcast sebagai sarana masyarakat bisa mendapatkan informasi penting terkait pariwisata di Kaltim.

“Kemudian dengan menggunakan podcast itu maka Informasi bisa dilihat dan diputar berulangkali. Kemudian podcast itu terkesan spesifik, karena isinya adalah pembicaraan yang sesuai dengan tema,” ujar Restiawan Baihaqi

Dalam podcast tersebut, pihaknya menuturkan kalau pembahasan jauh lebih banyak mengarah kepada kinerja dan turut serta dari para komunitas dalam mengembangkan pariwisata di Kaltim.

“Mudahan dengan adanya podcast ini para pendengar bisa mendapatkan tambahan informasi. Karena kalau kita ingin berwisata di Kaltim para komunitas bisa juga membantu wisatawan mencari informasi,” jelasnya.

Restiawan Baihaqi mengakui bahwa teman-teman komunitas jauh lebih mengerti keadaan dilapangan. Jadi ketika wisatawan merasa kebingungan bisa langsung koordinasi ataupun mencari informasi di kanal YouTube paradise of the east.

“Kebetulan saya di bidang pemasaran, makanya dengan podcast itu kita jalin kolaborasi dengan komunitas untuk memasarkan pariwisata,” ungkapnya.

Oleh karena itu, untuk terus meningkatkan minat wisatawan, Dinas Pariwisata Kaltim akan tetap menjalankan podcast ini dengan berbagai unsur terkait .

“Jadi nanti ada skejul lagi untuk kedepannya, kemaren kan podcast sama komunitas, nanti kita undang lagi di bagian mitra kerja pariwisata,” ujarnya.

Sementara itu, alsan pihaknya mengundang komunitas karena Ingin mengetahui pekerjaan apa saja yang sudah dilakukan selama PPKM berlangsung di Benua Etam.

“Kenapa kemaren komunitas, karena saat inikan kita PPKM, jadi kita meminta komunitas untuk cerita dulu apa yang mereka kerjakan. Namun, melihat pandemi sudah mulai turun, selanjutnya akan kami udang teman teman dari PHRI guna memastikan kesiapannya,” pungkasnya. (kmn)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.