oleh

Dispar Kaltim Gelar Pelatihan Pembuatan Video dan Penulisan Bagi Pengelola Wisata

Samarinda – Dinas Pariwisata Kalimantan Timur menggelar pelatihan pembuatan video dan penulisan bagi pengelola wisata, di Swiss Belhotel Samarinda, Senin (19/10/2020) malam. Kegiatan tersebut berlangsung selama 3 hari dengan tema In House Training Press Release dan Videography.

Kepala Dinas Pariwisata Kaltim Sri Wahyuni mengatakan, dengan pelatihan ini agar bisa dapat memberikan pengetahuan tentang tips dan trik mempromosikan usaha bagi pengelola wisata.

“Kegiatan ini dimaksudkan untuk memperkuat pengelola destinasi wisata di dalam mempromosikan dan menarasikan informasi wisata yang mereka miliki,” katanya.

Selama ini, kata Sri Wahyuni pengelola wisata sudah mempromosikan usahanya, namun dengan pelatihan ini diharapkan bisa mendapatkan teknik keilmuan yang baik hingga menyentuh pengunjung ketika informasi itu disampaikan.

“Orang akan memilih informasi yang paling menarik dan yang paling cepat diterima serta update, sehingga itulah diterima pengunjung,” tambahnya.

Sri Wahyuni menyampaikan untuk pengelola wisata yang ada agar selalu mengetahui apa yang diinginkan para pengunjung.

“Bagaimana pelaku destinasi ini awalnya tidak banyak pengunjung harus koreksi apa yang di inginkan oleh pengunjung,” jelasnya.

Diharapkan pelatihan ini juga bisa menjadi jembatan baik untuk mengangkat kembali destinasi wisata terutama pada masa new normal. (kmn)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.