oleh

Dispora Kaltim Peringati Hari Olahraga Nasional Melalui Virtual

Samarinda – Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) Kalimantan Timur memperingati Hari Olahraga Nasional yang jatuh pada tanggal 09 September, Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) secara virtual yang dipimpin langsung oleh Presiden RI Jokowidodo.

Berlokasi di Rumah Jabatan Sekda Kaltim Jalan M Yamin, Kelurahan Gunung Kelua, Kecamatan Samarinda Ulu, M Syirajudin menyampaikan kepada media Kaltimnow bahwa di tengah pandemi COVID-19 yang angka kasusnya semakin meningkat, agar masyarakat dapat menjaga kesehatan.

“Kepada seluruh masyarakat agar bisa menjaga kesehatan dan kebugarannya dalam menjaga imunitas. Menjaga secara masing-masing atau individu,” katanya, Rabu (9/9/2020) siang.

Selanjutnya, dalam memperingati Hari Olahraga Nasional, Dispora Kaltim juga mengadakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Kewirausahaan.

Bimtek tersebut diadakan untuk membantu masyarakat, terutama anak-anak muda dalam berwirausaha yang dalam kondisi ini bergerak serba digital.

“Dalam situasi COVID-19 ini, kami melaksanakan bimtek wirausahaan dan memberikan materi selama tiga hari ke depan,” tuturnya.

Selanjutnya, Bimtek tersebut diadakan Dispora Kaltim mulai dari tanggal 09-11 September 2020 di Hotel Haris Jalan Untung Suropati, Kelurahan Karang Asam Ulu, Kecamatan Sungai Kunjang.

Dispora Kaltim pun tidak melupakan protokol kesehatan dalam pelaksanaannya, dengan menggunakan masker, menjaga jarak antar peserta dengan lainnya dan menyediakan handsanitizer.

Sebanyak 30 peserta dari berbagai daerah di Provinsi Kaltim yang mengikuti bimtek tersebut dengan penuh semangat.

“Kami juga, menghadirkan pengisi materi yang berkopenten kepada pemuda-pemuda di Kalimantan Timur, mereka pun nantinya bisa memasarkan produk-produk mereka secara online,” ucapnya.

Syirajudin pun berharap para pemuda-pemudi yang mengikuti bimtek tersebut, bisa langsung mengimplementasikannya.

“Mereka sudah punya basic, dan peserta ini juga peserta yang kompeten,” ungkapnya. (tor)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.