oleh

Dispora Melalui Dinsos Kaltim, Berikan 50 Doz Vitamin untuk Korban Banjir di Kalsel

Samarinda, Kaltimnow.id – Musibah banjir yang melanda Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) pada Minggu (17/1/2021) lalu, mengakibatkan sebanyak 10 kabupaten/kota tergenang oleh air.

Adapan 10 kabupaten/kota yang terdampak yakni Kabupaten Tapin, Kabupaten Banjar, Kota Banjar Baru, Kabupaten Tanah Laut, Kota Banjarmasin, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kabupaten Balangan, Kabupaten Tabalong, Kabupaten Hulu Sungai Selatan, dan Kabupaten Batola. Dan tercatat ada sekitar 112.709 jiwa yang harus mengungsi.

Atas kejadian ini, sejumlah kalangan dari Kalimantan Timur (Kaltim) bergerak untuk meringankan beban yang dirasakan oleh para korban banjir di Kalsel. Termasuk Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltim. Dimana pihaknya pada Senin (18/1/2021) telah menyerahkan 50 doZ vitamin.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Kadispora Kaltim, Agus Tianur kepada Kadis Sosial, Agus Hari Kesuma di kantor Dinsos Kaltim di Jalan Basuki Rahmat, Samarinda.

Agus Tianur mewakili Dispora Kaltkm merasa ikut berduka atas musibah banjir yang melanda.

“Bantuan ini adalah salah satu bentuk kepedulian kami kepada saudara-saudara kami di Kalsel. Saat ini bantuan sekecil apapun tentu sangat bernilai bagi mereka. Semoga vitamin ini dapat bermanfaat untuk menjaga kondisi mereka,” ujarnya Senin, (18/1/2021).

Agus Hari Kesuma selaku Kadis Sosial Kaltim, berterimakasih atas kepedulian yang diberikan Dispora Kaltim, dan berharap bantuan tersebut dapat dimanfaatkan sebaik mungkin untuk para korban.

“Bantuan semua pihak saat ini sangat dibutuhkan, Kita berterimakasih Dispora Kaltim dapat turut memberikan bantuan dan meringankan beban korban banjir Kalsel,” kata pria yang akrab dipanggil AHK.

Dengan bekoordinasi dengan pemerintah Kalsel. Bantuan yang diberikan oleh Dispora Kaltim tersebut, nantinya akan dibawa langsung oleh Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kaltim menuju ke berbagai kabupaten yang terdampak banjir. (yue/ant)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.