oleh

Distribusi Logistik Pilkada dari Hulu ke Pesisir di Kukar Capai 100 Persen

 

Kukar, kaltimnow.id – Tinggal menghintung hari, Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) serentak akan dilaksanakan. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), sejak tanggal 3 Desember 2020 hingga hari ini telah melaksanakan pendistribusian logistik ke kecamatan yang ada di kukar.

“Pilkada tinggal hitungan hari saja dan kemarin dari tanggal 3, kita sudah mendistribusikan logistik ke berbagai kecamatan di Kukar ini” kata Erlyando Saputra, Jumat (4/12/2020).

Erlyando pun menjelaskan, pendistribusian tahap pertama di laksanakan di wilayah Hulu Kukar, hal ini karena lokasinya yang cukup jauh dan meminimalisir kendala jika terjadi sesuatu.

“Karena lokasinya cukup jauh, jika ada kendala bisa segera ditangani. Kita disana akan mendistribusikan keenam kecamatan yaitu Tabang, Muara Kaman, Muara Wis, Muara Muntai, Kota Bangun, dan Kenohan,”  jelasnya.

Kemudian, ia pun yakin distribusi sampai dengan selamat. pasalnya dalam menyalurkan logistik ke wilayah Hulu Kukar, pihaknya menggunakan jalur air.

“Saya yakin logistik sampai dengan aman. Karena kami sudah menggunakan pengaman setiap logistik dan kotak suaranya juga anti air, jadi saya rasa cukup aman,” ungkapnya.

Kemudian setelah dari Hulu, pendistribusian akan berlanjut kewilayah Pesisir Kukar dengan lima kecamatan yang ada.

“Lanjut ke wilayah pesisir, yang itu meliputi Kecamatan Muara Badak, Marangkayu, Sanga-sanga, Muara Jawa, dan Samboja” lanjutnya.

Erlyando pun mengatakan, hingga hari ini pendistribusian sudah mencapai seratus persen dan menunggul Alat Pelindung Diri (APD) untuk panitia pelaksana.

“Untuk persentasenya, saya kira pendistribusian logistik ini sudah mencapai seratus persen. Cuma tinggal APD saja,” pungkasnya. (adv/yue/ant)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *