oleh

DPRD Kaltim Apresiasi Gelaran Gebyar Pajak Daerah 2022 di Balikpapan

Balikpapan, Kaltimnow.id – Gebyar Pajak Daerah 2022 yang digelar Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), turut dihadiri Wakil Ketua DPRD Kaltim, Muhammad Samsun bersama Ketua Komisi II Nidya Listiyono, di Grand Ballroom Hotel Platinum, Balikpapan, Kamis (10/11/2022).

Wakil Ketua DPRD Kaltim, Muhammad Samsun, menyampaikan apresiasinya kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim, dalam hal ini Bapenda yang terus berupaya meningkatkan sadar pajak kepada wajib pajak.

“Kegiatan ini salah satu upaya memotivasi perusahaan, lembaga maupun perorangan wajib pajak untuk lebih taat membayar pajak pajak,” katanya.

Dirinya juga sampaikan ucapan selamat kepada para pemenang yang telah terpilih dalam kategori sebagai wajib pajak yang taat pajak.

“Terima kasih kepada para pahlawan pembangunan yang taat membayar pajak. Sebagai pahlawan pembangunan, karena pembangunan di Kaltim banyak dihasilkan dari pajak,” ujar Samsun sapaan akrabnya.

Senada dengan Muhammad Samsun, Ketua Komisi II DPRD Kaltim Nidya Listiyono, mengapresiasi kinerja Bapenda Kaltim yang terus melakukan akselerasi dan upaya-upaya yang signifikan, serta terobosan dalam meningkatkan PAD dari sektor pajak.

“Ya tentu kita mengapresiasi sekali, khususnya kepada penerima hadiah dari para wajib pajak yang terdiri dari perseorangan, masyarakat, dan perusahaan. Tentu ini bisa menjadi motivasi buat perusahaan-perusahaan yang lain, para wajib pajak lain, untuk kemudian membayar pajak tepat waktu,” jelas Tio, sapaan akrabnya.

Dirinya berharap, masyarakat Kaltim mendukung pembangunan daerah melalui pajak yang dibayarkan tepat waktunya.

“Dengan membayar pajak tepat waktu, pembangunan daerah akan menjadi lebih baik,” sebut Tio.

Sementara itu, Gubernur Kaltim Isran Noor, turut memberikan apresiasi kepada masyarakat Kaltim, baik perseorangan maupun perusahaan yang taat membayar pajak, baik pajak kendaraan bermotor, pajak air permukaan dan pajak bahan bakar kendaraan bermotor.

“Terima kasih kepada masyarakat atau wajib pajak yang sudah taat membayar pajak kalian adalah pahlawan pembangunan,” ucapnya.

Isran menyampaikan, bahwa pajak-pajak yang didapatkan di Kaltim memang pajak yang jadi bagian pendapatan asli daerah (PAD), dan wajib disyukuri, kondisi penerimaan daerah dalam keadaan pandemi Covid-19 masih ada gerakan kenaikan.

“Dan kenaikan itu cukup membahagiakan, bahkan menjadi salah satu rekor penerimaan PAD di seluruh Indonesia. Tahun lalu Kaltim menerima penghargaan peningkatan penerimaan PAD nomor dua di bawah Gorontalo. Ini dinilai bukan dari volumenya tetapi persentase kenaikan penerimaannya,” jelasnya.

Setelah melakukan peluncuran pelayanan pajak Gerakan Bersama (Geber) Rukun Tetangga Laku Pandai.

Isran yang didampingi Kepala Bapenda Kaltim Ismiati menyerahkan hadiah kepada pemenang taat pajak kendaraan bermotor, pajak air permukaan dan pajak bahan bakar kendaraan bermotor baik untuk kategori perseorangan maupun perusahaan.

Diketahui, kegiatan tersebut dirangkai dengan beberapa agenda ini, seperti pemberian hadiah kepada pemenang taat pajak kendaraan bermotor, pemberian penghargaan kepada perusahaan dan wajib pajak, pemberian penghargaan wajib pungut PBBKB taat pajak, pemberian penghargaan perusahaan taat pajak terhadap pembayaan pajak air permukaan, hingga launching pelayanan pajak Gerakan Bersama (GEBER) RT Laku Pandai. (tia/adv/dprdkaltim)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *