oleh

DPRD Kaltim Dukung Revitalisasi Taman Budaya dan Museum, Ananda: Agar Menghargai Sejarah Budaya

Samarinda, Kaltimnow.id – DPRD Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) mendukung revitalisasi Taman Budaya dan museum, sebagaimana yang diungkapkan oleh Anggota Komisi IV, Ananda Emira Moeis.

Sekedar informasi, Taman Budaya merupakan fasilitas rekreasi, sekaligus wadah kegiatan seni dan budaya berbasis lingkungan sebagai pendukung terciptanya suasana yang rekreatif.

Dengan adanya Taman Budaya, pihak-pihak terkait serta masyarakat memiliki wadah untuk menjaga, merawat dan melestarikan kesenian daerah.

Oleh sebab itu, anggota Komisi IV DPRD Kaltim, Ananda Emira Moeis mengatakan, pihaknya sangat mendukung revitalisasi Taman Budaya dan museum.

“Kita bangsa Indonesia ini tidak boleh melupakan sejarah dan budaya kita, tidak boleh meninggalkan jati diri kita, kita bangsa yang berbudaya, saya sangat support sekali dengan kegiatan tersebut, intinya agar masyarakat jadi lebih nyaman datang kesana,” jelasnya.

“Jadi lebih nyaman datang ke Taman Budaya dan datang ke museum-museum, mereka jadi lebih tahu tentang budaya sejarah kita seperti apa, jadi saya harapkan anggaran tersebut bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya, dan bisa bermanfaat bagi masyarakat kita,” lanjut Nanda sapaan akrabnya, saat ditemui media usai rapat internal fraksi PDI Pejuangan DPRD Kaltim, Jumat (30/9/2022).

Terkait dengan perbaikan di Taman Budaya maupun museum, harus dibuat senyaman mungkin untuk masyarakat maupun pengunjung.

“Biasanya kan orang di luar itu kalau hari libur, banyak orang yang akan berbondong-bondong ke museum-museum karena museum ini nyaman, nah di museum kan kita belajar, saya berharap masyarakat kita bisa menikmati fasilitas umum yang nyaman,” harap Nanda.

Dengan banyaknya museum atau Taman Budaya yang dikunjungi, tentunya masyarakat juga dapat semakin tahu akan sejarah dan budaya Indonesia.

“Kalau nyaman kan semakin ramai, semakin ramai maka orang semakin tahu, semakin pintar, semakin menghargai sejarah, menghargai leluhur, menghargai budaya kita, jati diri kita sebagai bangsa itu loh,” ucapnya.

“Kita bisa perkuat dari unsur kebudayaan, satu hal kita harus bisa mempunyai pribadi yang kuat dalam berbudaya ini salah satunya dengan revitalisasi Taman Budaya dan museum,” pungkas Nanda. (tia/adv/dprdkaltim)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *