oleh

DPRD Kaltim Gelar Bimtek SIPD untuk Tampung Aspirasi Masyarakat Hasil Reses

Samarinda, Kaltimnow.id – DPRD Provinsi Kalimantan Timur melakukan Bimbingan Teknis (Bimtek) tentang Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD), di gedung D Lantai 6, pada Kamis (18/03/2021).

Bimtek diikuti seluruh anggota DPRD Kalimantan Timur dan staf admin masing-masing operator.

Wakil Ketua DPRD Katim Muhammad Samsun mengatakan, dengan diadakannya Bimtek SIPD ini bisa lebih maksimal dan baik lagi dalam mengelola sistem informasi.

“Penginputan SIPD untuk menampung aspirasi dari masyarakat hasil reses DPRD, yang selama ini ada beberapa mekanisme perencanaan pembangunan mulai dari yang di input dalam musrembang atau masyarakat sendiri yang diberikan akses untuk menginput usulan kegiatan dalam SIPD,” kata Samsun.

Ia juga menambahkan, wakil rakyat juga diberi kesempatan untuk mengusulkan terkait perencanaan pembangunan di Kaltim dengan usulan-usulan dari masyarakat.

Namun hasil sinkronisasi yang diprioritaskan masih infrastruktur dan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM).

“Hasil sinkronisasi yang semua diprioritaskan rata-rata masih infrastruktur, tapi ada juga yang mengusulkan terkait dengan pengembangan SDM. Penginputannya dalam perencanaan pembangunan, bagaimana ini yang kita sampaikan kepada anggota DPRD,” pungkasnya.

Penulis: Chintia

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.