oleh

DPRD Kaltim Targetkan 4 Perda Rampung Akhir Tahun 2020

Samarinda – Unsur pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kaltim melaksanakan rapat Badan Musyawarah, di Gedung E Kompleks DPRD Provinsi, pada Kamis (05/11/2020).

Dalam rapat tersebut, membahas mengenai jadwal agenda dewan yang akan dilaksanakan hingga dalam waktu dekat.

“Yang dibahas mengenai prioritas pengesahan beberapa peraturan daerah (Perda) yang ditargetkan rampung pada akhir tahun mendatang,” kata Wakil Ketua DPRD Kaltim Sigit Wibowo.

Sigit menjelaskan, ada 4 perda yang sedang dalam tahap akhir pembahasan, yakni Rencana Zonasi Wilayah Pesisir dan Pulau-Pulau Kecil (RWZP3K), Rencana Tata Ruang Kawasan Strategis Provinsi Kawasan Industri Oleochemical Maloy (RTRW Maloy), Rencana Pembangunan dan Pengembangan Perumahan dan Kawasan Pemukiman (RP3KP) dan Revisi Perda Rencana Tata Ruang Wilayah Kaltim (RTRW).

Ia mengatakan, hal ini disampaikan oleh 4 Pimpinan Pansus bahwa masing-masing dari Perda tersebut sedang dalam tahap akhir, yakni Uji Publik yang siap dilaksanakan dalam waktu dekat.

“Semua nanti pengesahannya di bulan Desember,” ungkap Sigit.

Kemudian, politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini menjelaskan bahwa pembahasan APBD 2021 juga akan rampung dalam waktu dekat.

Ia menerangkan, bahwa pada Senin, 09 November 2020 mendatang, pihaknya akan melaksanakan kembali rapat badan anggaran (Banggar) bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD). Sehingga Berkas Kuasa Penguna Anggaran (KUA) dan Prioritas dan Platform Anggaran Sementara (PPAS) sudah bisa disahkan melalui sidang paripurna, pada Selasa, 10 November 2020 nanti.

“Setelah nota kemudian ada pembahasan, lalu finishingnya pengesahan APBD, tahapan banggarnya seperti itu,” terang Sigit. (adv/nin)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *