oleh

DPW Partai Gelora Kaltim Siap Hadapi Pileg 2024, Pupuk Kader Sejak Dini

Samarinda, Kaltimnow.id – Dewan Pimpinan wilayah (DPW) Partai Gelora adakan Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) se-Kalimantan Timur (Kaltim), di Ballroom Hotel Harris Samarinda pada hari Minggu (11/4/2021).

Dalam rakorwil tersebut, Ketua DPW Partai Gelora Kaltim, Hadi Mulyadi beserta seluruh anggota Dewan Perwakilan (DPD) Partai Gelora Kaltim pun hadir. Dan siap maju dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) pada tahun 2024 mendatang.

Hal itu, disampaikan langsung oleh Hadi Mulyadi kepada awak media. Dan telah mengambil langkah-langkah seperti seleksi para kader Partai Gelora yang ingin maju.

“Sebagai partai yang baru terbentuk Alhamdulillah kami sudah di SK kan oleh Kemenkuham, dan kamis ekarang bersiap untuk menghadapi Pileg 2024. Maka dari itu kami menyiapkan infrastruktur yang harus dipenuhi dan Alhamdulillah DPD diseluruh Indonesia sudah terpenuhi dan DPC di Kaltim sudah terpenuhi 95 persen dan tinggal lima DPD lagi yang akan diselesaikan pada akhir bulan ini,” katanya, Minggu (11/4) pagi.

Kemudian, Hadi Mulyadi pun menyampaikan, Partai Gelora saat ini tengah memenuhi setiap kabupaten/kota 1.000 anggota, sehingga dari 500 DPD se-Indonesia akan mencapai 500 ribu anggota.

“Tapi target sebenarnya 2 juta setengah, dan itu target pertama di bulan April. Dan Alhamdulillah di Kaltim sesuai yang ditargetkan oleh pusat, sudah memenuhi dua kabupaten yang memenuhi syarat 500 ribu dan itu akan terpenuhi. Dan kita siap berkolaborasi dengan siapa saja dalam membangun Kaltim dan Indonesia,” tegasnya.

Ditanya mengenai target kursi, Hadi menjelaskan untuk di Kaltim sendiri dapat menyumbangkan kursi ke pusat sebanyak 4 persen.

“Kabarnya 4 persen, sekitar 20 sekian kursi untuk jumlahnya nanti,” ungkapnya.

Hadi Mulyadi, saat diwawancarai oleh awak media
Hadi Mulyadi, saat diwawancarai oleh awak media, Minggu (11/4).

Disinggung, apakah Hadi Mulyadi akan mencalonkan diri sebagai Calon Gubernur Kaltim. Hadi mengungkapkan masih fokus untuk membesarkan Partai Gelora dan dikembalikan lagi kepada kepercayaan masyarakat.

“Karena Pilgub itu akan dilaksanakan pada bulan November 2024 sedangkan Pileg Januari 2024, sebagai ketua partai saya harus berpartisipasi dulu untuk membesarkan Partai Gelor dan setelah itu terserah kepada anda. Kita fokus kepada pileg dulu,” ungkapnya.

Hadi Mulyadi membeberkan kepada wartawan strategi yang diambil dan ditekankan kepada setiap kader Partai Gelora adalah selalu bekerja tulus dengan ikhlas dan terus bersilahturahmi dengan masyarakat.

Walaupun Partai Gelora merupakan partai baru, tetapi hampir seluruh anggotanya memiliki pengalam di partai politik lainnya. Sehingga, mereka memiliki bekal yang cukup dalam membangun dan menjalankan partai.

“Semua anggota kita tawarkan, dan jumlah calon kita harus penuhi. Walaupun kami partai baru tetapi yang bergabung ini kan hampir seluruh mantan dari partai-partai lain yang sudah berpengalaman dan kita optimis,” pungkasnya. (ant).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *