oleh

Earth Hour Samarinda Digelar Online, Tampilkan Enam Seniman Lokal

Samarinda, Kaltimnow.id – Peringatan Earth Hour adalah sebuah kegiatan global yang diadakan oleh World Wide Fund for Nature (WWF) pada Sabtu terakhir bulan Maret setiap tahunnya.

Kegiatan ini berupa pemadaman lampu yang tidak diperlukan di rumah dan perkantoran selama satu jam pada pukul 20.30-21.30 waktu setempat. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan perlunya tindakan serius menghadapi perubahan iklim.

Kegiatan yang dicetuskan WWF dan Leo Burnett ini pertama kali diselenggarakan pada tahun 2007. Saat itu, 2,2 juta penduduk Sydney berpartisipasi dengan memadamkan semua lampu yang tidak diperlukan.

Setelah Sydney, beberapa kota di seluruh dunia ikut berpartisipasi pada Earth Hour 2008. Earth Hour 2016 akan dilaksanakan pada 19 Maret 2016 pukul 20.30 sampai 21.30 waktu setempat.

Pada tahun ini, perayaan kampanye Earth Hour sudah masuk tahun ke-13, yang dimana bertepatan dengan tanggal 27 Maret 2021.

Acara yang bertajuk SWITCH OFF MOMENT 2021 yang digagas oleh EHSamarinda di laksanakan di Hotel Horison Samarinda secara live di akun youtube EHSamarinda pada pukul 19.00 WITA.

Seperti acara-acara sebelunya, pada kesempatan ini akan ada penampilan terbaik dari enam seniman lokal yang pastinya akan menghibur disepanjang acara, pada malam ini.

Penulis: Wahyu Musyifa

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *