oleh

Edi-Rendi Lanjutkan Pembangunan di Kecamatan Tabang

Kukar, Kaltimnow.id – Tim kampanye Edi Damansyah – Rendi Solihin melanjutkan kampanye di  Desa Tukung Ritan, Kecamatan Tabang, Senin (9/11/2020).

Rendi Solihin yang mewakili tim kampanye Edi – Rendi di sambut hangat oleh warga, di Lamin Amin Bioq yang menjadi pusat kegiatan sosial dan budaya.

“Ciri khas yang sangat kental akan budayanya membuat saya merasa nyaman berada di Tabang, saya pun bangga akan kekayaan budaya yang dimiliki Tabang,” katanya, Senin (11/12/2020).

Rendi juga mengatakan, pada kebijakan Edi Damansyah di akhir tahun 2019 saat aktif menjadi bupati, ia menjadikan Kecamatan Tabang sebagai tuan rumah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kabupaten.

Tabang sendiri memiliki tenggang rasa yang tinggi dan kebersamaan antar sesama umat, membuat acara yang diselenggarakan pada Oktober 2019 nyaris tanpa momok.

Selain itu, dari segi pembangunan infrastruktur di Kecamatan Tabang. Seperti jalan poros Kota Bangun hingga Tabang, serta kebutuhan listrik dan air bersih, menjadi perhatian serius di kepemimpinan Edi Damansyah

“Pak Edi Damansyah figur yang tidak ingin banyak janji. Tapi jika melihat berbagai infrastruktur yang sukses dibangun, maka kesuksesan kepemimpinan beliau terasa,” ujarnya.

Dalam acara tersebut, terlihat sejumlah tokoh politik tampak mendampingi Rendi. Di antaranya Nirmala Merang yang merupakan Ketua PTK Golkar Tabang. Selain itu juga tampak Betaria Mahdalena, Farida, Johansyah, Mursidi Muslim, serta tokoh  dan masyarakat Kecamatan Tabang.

Dalam orasinya, ada 23 program dedikasi yang akan dilaksanakan saat memimpin Kukar. Tak hanya pembangunan infrastruktur jalan dan fasilitas publik, tetapi juga perhatian di bidang pertanian.

Warga Tabang yang mayoritas bermata pencaharian sebagai petani patut mendapatkan perhatian. Misalnya dengan membangun embung untuk sumber irigasi serta jalan usaha tani.

“Pertanian menjadi salah satu sektor yang sangat fokus diperhatikan. Tidak hanya meningkatkan hasil produksi pertanian, tetapi juga dalam hal kesejahteraan petani tersebut,” katanya.

Dalam sektor pendidikan, Edi – Rendi juga menyiapkan 10 ribu paket beasiswa, yang seribu di antaranya guru yang belum sarjana.

“Selain itu ada program 20 ribu BPJS Kesehatan untuk warga prasejahtera serta program terang kampungku, sebagai upaya kita meningkatkan angka kebahagiaan masyarakat,” ujarnya.

Kemudian, melihat suksesnya warga Tabang menjaga kebudayaan dan mengangkat potensi kearifan lokal. Pasangan calon ini akan menyiapkan program Kutai Kartanegara Kaya Festival (K3F). Disiapkan sedikitnya 100 festival budaya yang akan digelar di sejumlah wilayah di Kukar.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *