oleh

Edi-Rendi Punya Banyak Terobosan Untuk Kesejahteraan Petani Kukar

Kukar, kaltimnow.id – Edi-Rendi punya banyak terobosan untuk kesejahteraan petani di Kutai Kartanegara.

Edi Damansyah sampaikan saat berorasi di Desa Cipari Makmur, RT 11, Kecamatan Muara Kaman pada Jumat, (6/11/2020).

“Adanya sinergitas perusahaan dalam pengembangan pertanian. Termasuk dengan membuat agrowisata hingga kemudahan distribusi hasil pertanian. Seperti memastikan infrastruktur jalan usaha tani telah ada,” katanya, Jumat (6/11/2020).

Meskipun Edi Damansyah tidak lama menjabat sebagai Bupati Kukar, telah banyak lahan pertanian, serta peningkatan hasil produksi pertanian menjadi buktinya.

“Bapak tidak hanya kampanye saja, tetapi  sering bertemu dengan para petani dan nelayan,” ungkap, Idrus, salah satu warga Kecamatan Muara Kaman.

Kampanye yang dilakukan secara sederhana, tetap meriah dan masyarakat khususnya petani mengaku senang kedatangan Edi yang kini sebagai Ketua Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA).

Selain Idrus ada Madi dan 50 orang warga Desa Cipari Makmur lainnya dengan seksama mendengarkan berbagai program yang ditawarkan.

Warga juga  menyampaikan adanya alat dan mesin pertanian (Alsintan) di Kecamatan Muara Kaman, untuk mendukung berbagai program pertanian yang sudah dicanangkan Pemkab Kukar di Kecamatan Muara Kaman.

Edi pun memastikan kebutuhan disektor pertanian akan menjadi salah satu yang diprioritaskan.

“Saya tahu, ketika saya kampanye  permintaan pengembangan sektor pertanian pasti sangat dominan. Sebab, para petani saat ini sudah semakin banyak dan bersemangat. Alhamdulillah, program pengembangan pertanian, memang sudah kita masukan berdasarkan aspirasi masyarakat,” ujarnya.

Ia pun bersyukur, berbagai masukan serta aspirasi masyarakat justru telah masuk dalam 23 program dedikasi yang ditawarkan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *